Home Auto News Motor Sport Suzuki Terbaru Indonesia Sudah Masuk Tahap Pengujian

Motor Sport Suzuki Terbaru Indonesia Sudah Masuk Tahap Pengujian

0 2111

Motor Sport Suzuki Terbaru, Tahun lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan sedang mengembangkan motor sport bermesin 150 cc. Lalu bagaimana kabar kelanjutan dari motor tersebut?

Dikutip dari Otomotifnet, seorang sumber menyatakan bahwa motor yang mengadopsi basis All New Satria F150 itu sudah memasuki tahap pengujian motor.

“Masih tahap pengetesan, seperti penentuan karakter tenaga dengan menguji beberapa map ECU agar cocok dengan karakter motor sport,” ujar sumber yang tidak bersedia namanya dipublikasikan itu.

Motor sport Suzuki terbaru ini nantinya menggunakan basis mesin yang sama dengan model Satria, yaitu 4 langkah DOHC 4 klep berpendingin cairan atau mengusung radiator. Meski sama, motor sport baru Suzuki ini nantinya akan memiliki karakter yang berbeda dari Satria F150.

“Powernya diset agar lebih tinggi,” kata dia.

Sumber lain mengungkapkan, desain fairing produk baru Suzuki itu akan mirip dengan moel GSX-R600. Dengan begitu bisa diprediksikan tampilan motor sport 150 cc itu akan terlihat sporty. Jika tidak ada perubahan, motor ini akan hadir dengan nama GSX-R150.

Sekedar informasi, All New Satria F150 telah mengusung sistem suplai bahan bakar injeksi. Berbeda dari generasi sebelumnya yang mengandalkan karburator. Suzuki telah melakukan serangkaian revisi pada sektor pacu ini. Beberapa diantaranya adalah memperpendek ukuran piston, dari 45 mm menjadi 39 mm, melakukan ubahan pada klep, cam dan pemakaian silinder baru.

Mesin Satria F150 terbaru mengusung throttle body berukuran 32 mm lansiran Mikuni yang diklaim terbesar di kelasnya. Kopling motor ini juga diklaim nyaman saat digunakan. Satria terbaru juga memiliki 8 sensor baru yang setiap sensornya memiliki peran masing-masing dan memberi sinyal pada ECM. Delapan sensor tersebut adalah Throttle Position Sensor, Intake Air Pressure Sensor, Intake Air Temperature Sensor, Engine Coolant Temperature Sensor, Crankshaft Position Sensor, O2 Sensor, Tip-Over Sensor, dan Speed Sensor.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply