Home Auto News Datsun GO Special Edition Persib 2016, Tampil Lebih Sporty

Datsun GO Special Edition Persib 2016, Tampil Lebih Sporty

0 2068

Datsun GO 2016 Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja memperkenalkan Datsun edisi khusus klub sepak bola kota Bandung, Persib pada bulan April kemarin, bersamaan dengan perkenalan tim yang akan berkompetisi di tahun 2016. Menariknya, Datsun GO Panca special edition Persib ini dijumpai di acara Datsun Day 2016 yang berlangsung di Bandung, Minggu (15/05/2016).

“Datsun Persib ini diperkenalkan bulan April lalu sebagai bentuk dukungan Datsun terhadap klub milik warga kota Bandung ini. Ada beberapa perbedaan dengan Datsun GO biasa yang menjadikan edisi khusus ini layak dimiliki,” ujar Indriani Hadiwidjaja, selaku Head of Datsun Indonesia, sebagaimana dikutip Otomania.

Perbedaan mobil ini dengan varian standar terdapat pada dominasi warna biru khas Persib Warna ini dikombinasikan dengan warna perak di bagian bodikit dan kuning di kaca spion. Kaca spion tersebut memiliki indikator LED dengan pengaturan elektronik dari dalam kabin. Datsun juga menambahkan lis bodi kendaraan dan roof spoiler carbon.

“Warna biru ini khusus dibuat sesuai dengan warna seragam Persib Bandung. Tidak dari produk Nissan atau Datsun sebelumnya, benar-benar baru,” jelas Indri.

Tidak hanya itu, mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) ini juga dipermanis dengan stiker bernuansa sport dan pelek alloy wheel berukuran 13 inci model palang. Alhasil kesan sporty terasa kental pada mobil murah ini. Logo klub Persib juga disematkan di bagian samping kendaraan yang mempertegas edisi khusus dari mobil ini.

Datsun GO Panca Special Edition 2016 2

Beralih ke bagian interior, GO special edition Persib ini menawarkan kenyamanan yang sama dengan tipe T Active. Terdapat pendingin udara dan head unit single DIN dengan lubang AUX dan USB yang meramaikan bagian dashboard. Mobil ini juga sudah dilengkapi power window di keempat jendelanya untuk memudahkan pengguna saat ingin membuka jendela.

Datsun GO Panca edisi Persib juga sudah dibekali kantong udara atau airbag di sisi pengemudi. Sistem keamanan lain yang terdapat pada model ini adalah keyless entry, central door lock dan kunci immobilizer. Hadir pula sensor parkir untuk memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraannya.

Untuk konsumen yang tertarik membeli mobil Datsun ini, penjualannya hanya dilakukan di dealer Datsun Eksklusif Pajajaran. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga eksklusifitas Datsun GO Panca special edition Persib ini, sesuai dengan permintaan pengurus Persib yang meminta penjualan dilakukan satu pintu saja.

“Datsun edisi khusus Persib ini hanya diproduksi 80 unit saja. Saat ini telah terjual 5 unit. Bagi calon konsumen yang ingin memiliki Datsun ini pembelian hanya dapat dilakukan di Datsun Pajajaran Bandung saja. Jadi jika ada konsumen dari luar kota yang tertarik pembelian tetap dilakukan di Datsun Pajajaran,” terang Indri.

Datsun GO edisi spesial ini dijual lebih mahal dari tipe T Active yang merupakan tipe tertinggi. Selisih harganya mencapai Rp 11 juta sampai Rp 12 juta. Sekedar tambahan informasi, Datsun GO T Active dijual dengan harga Rp 110,6 juta.

Source: datsun go panca T active, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply