Home Auto News Suzuki Karimun Wagon R Crossover Meluncur di PRJ 2016?

Suzuki Karimun Wagon R Crossover Meluncur di PRJ 2016?

0 1108

Suzuki Karimun Wagon R Crossover 2016, Dalam waktu dekat, tepatnya pada akhir bulan Mei ini akan berlangsung ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ). Acara tahunan ini akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat. Kabar menariknya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia akan menghadirkan mobil baru pada ajang tersebut. Menurut rumor yang beredar, produk baru tersebut adalah Karimun Wagon R versi crossover.

Saat kabar tersebut dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT SIS, Dony Saputra memilih untuk menutup informasi rapat-rapat. “Untuk produk itu, saya belum bisa berkomentar dulu,” jawab Donny, yang dikutip KompasOtomotif, Senin (16/05/2016).

Di sisi lain, Harold Donnel yang menjabat sebagai Product Development Manager PT SIS mengatakan, sejauh ini perusahaan masih terus melakukan studi terkait produk tersebut. Ia mengungkapkan tahun ini sudah saatnya Suzuki Karimun Wagon R mendapat penyegaran.

“Karena pasarnya juga sudah mulai datar. Sudah lama tidak ada penyegaran lagi, terakhir kita hadirkan yang versi Dilago,” terang Harold.

Harold menuturkan, selama melakukan studi ini Suzuki banyak menerima berbagai masukan, khususnya dari pengguna Wagon R. Nantinya Suzuki Indonesia akan mempertimbangkan dan memilih mana yang cocok untuk diaplikasikan pada Wagon R model terbaru.

“Kita selalu mengamati apa keinginan pengguna Wagon R, misalnya ada yang mengganti ban dan pelek lebih besar, menginginkan interior lebih elegan dan lain sebagainya. Itu menjadi bahan pertimbangan kita yang masih kita uji sampai sekarang,” ungkapnya.

LCGC andalan Suzuki ini hadir dengan konsep sederhana, boxy dan modern. Mobil ini memiliki dimensi yang mungil, dengan tampilan eksterior yang stylish. Kabinnya dapat memuat hingga 5 orang penumpang dan terdapat bagasi mobil yang luas.

Suzuki Karimun Wagon R yang dijual saat ini mengandalkan mesin K10B berkapasitas 998 cc, DOHC, 12 katup dengan 3 silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 68 hp pada 6.200 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Source: harga karimun 2016 kediri, Rilis Karimun Wagon R Tujuh Penumpang, harga karimun kediri 2016, karimun 7 penumpang 2016, Karimun Wagon R Terbaru Meluncur Bulan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply