Home Auto News Maverick Vinales Resmi Jadi Rekan Setim Rossi di Yamaha

Maverick Vinales Resmi Jadi Rekan Setim Rossi di Yamaha

0 785

Maverick Vinales Yamaha MotoGP, Kabar hangat kembali berhembus dari dunia balap MotoGP. Menurut informasi Maverick Vinales akan bergabung ke tim Movistar Yamaha. Pembalap yang saat ini membela tim Suzuki itu dikabarkan sudah menyepakati kontrak dua musim untuk bersanding dengan Valentino Rossi.

Menurut laporan Motor Sport, sebagaimana dilansir Liputan6, Vinales menyepakati kontrak dengan Movistar Yamaha di Mugello, Italia pada Sabtu (14/05/2016). Dengan demikian pembalap berusia 21 tahun itu akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo untuk ajang MotoGP musim 2017.

Vinales sendiri mengaku tidak sabar untuk menjadi rekan satu tim Rossi. Ia ingin memperoleh banyak ilmu dari pembalap berjuluk The Doctor itu. “Dia akan membantu saya tumbuh sebagai pembalap,” ungkapnya.

Vinales menambahkan, sulit untuk menolak tawaran yang diberikan Movistar Yamaha untuk bersanding dengan Rossi. Vinales juga ingin menjadi juara dunia MotoGP seperti Rossi.

“Rossi memiliki banyak pengalaman dan sudah memenangkan sembilan gelar juara dunia. Itu menunjukkan kalau dia sangat istimewa. Bersaing dengannya sebagai rekan setim pasti membantu saya berkembang. Lihat saja Lorenzo yang sudah memenangkan tiga gelar juara dunia MotoGP,” kata Vinales.

Setelah menjadi rekan Rossi, Vinales juga siap memberikan perlawanan kepada pembalap Honda, Marc Marquez. Perlu diketahui, Vinales dan Marquez ternyata sudah bersaing di dunia balap sejak kecil.

“Ketika masih berusia tujuh atau delapan tahun, kami bertemu hampir di setiap akhir pekan. Kadang-kadang saya yang menang, terkadang sebaliknya. Dia cukup beruntung bisa dua tahun lebih cepat dari saya tampil di MotoGP,” kata Vinales.

Bagi pembalap asal Spanyol itu, Marquez menjadi inspirasi balapnya. Pasalnya, walaupun masih berusia 23 tahun, Marquez sudah berhasil menjadi juara dunia MotoGP sebanyak dua kali.

“Tapi di satu sisi, Marquez menjadi motivasi bagi saya. Jika dia bisa melakukan semuanya itu, berarti saya juga bisa melakukannya. Jujur saya ingin melawan dia dan memukulinya,” terang Vinales.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply