Home Mobil Bekas Tips Membeli Mobil Datsun Bekas, Perhatikan Kaki-kaki

Tips Membeli Mobil Datsun Bekas, Perhatikan Kaki-kaki

0 1025

Mobil LCGC Datsun Bekas, Mobil buatan Datsun bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli mobil baru dengan dana minim. Sejak diperkenalkan pada tahun 2014. Datsun berkembang pesat dan memiliki banyak konsumen. Segmen low cost green car (LCGC) juga sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Membeli mobil Datsun dalam kondisi bekas juga bisa menjadi alternatif lain jika sedang berhemat. Meski demikian Anda selaku calon pembeli harus jeli saat memilih agar tidak tertipu oleh oknum tak bertanggungjawab.

Dikutip dari Otomania, Mulya Espede, Presiden klub Datsun Go Community Indonesia (DGCI) memiliki beberapa saran untuk calon pembeli Datsun bekas. Ia mengungkapkan, perhatian paling penting ketika memilih Datsun dalam kondisi seken adalah pemeriksaan sektor kaki-kaki.

“Datsun produksi awal itu masalah ada pada kaki-kaki, terutama bearing roda depan. Pengecekan dilakukan sambil membawa orang yang berpengalaman atau bisa dilakuan pengecekan sendiri. Hal ini untuk kenyamanan pengguna nantinya,” kata Mulya.

Pengetesan juga dapat dilakukan sambil mengemudikan mobil Datsun bekas yang akan dibeli. Gunakan mobil tersebut untuk berkeliling melalui beberapa keadaan jalan. Hal ini bertujuan untuk melihat kinerja suspensi dan kaki-kaki. Cermati apakah bagian tersebut mengeluarkan bunyi.

Datsun GO Bekas 2

Di samping itu periksa pula kondisi mesin. Jangan mudah tergiur dengan kondisi mesin yang kinclong. Perhatikan pada bagian bawah mesin, apakah ada rembesan cairan atau bekas bongkar. Selain itu tanyakan pula sejarah perawatan berkala mobil Datsun yang Anda pilih.

Yang terakhir adalah pemeriksaan di area fisik kendaraan. Periksa dengan cermat bentuk bodi kendaraan, bekas-bekas perbaikan dan goresan. Lakukan pemeriksaan pada siang hari atau di tempat yang terang. Cek pula kondisi sambungan dan pegas pada daun pintu. Jika Anda menemukan cacat atau kerusakan, periksa apakah hal tersebut dapat diperbaiki atau tidak.

“Jangan lupa, setelah itu cek legalitas surat-surat kendaraan. Jangan sampai bermasalah. Pilih pedagang mobil seken yang terpercaya dan cek harga. Saat ini harga Datsun seken berada di kisaran Rp 80 juta sampai Rp 95 juta,” ungkap Mulya.

Source: beli datsun bekas, harga mobil datsun bekas, mobil datsun bekas murah, mobil datsun seken, mobil sedan bekas dibawah 50 juta, tips beli mobil datsun se, tips membeli mobil datsun bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply