Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki ZX-14R, Terapkan Konsep Radikal

Modifikasi Kawasaki ZX-14R, Terapkan Konsep Radikal

0 1025

Modifikasi Moge Kawasaki ZX-14R, Tidak sedikit pemilik motor Kawasaki yang memutuskan untuk melakukan modifikasi. Salah satunya adalah pemilik ZX-14R yang satu ini. Konsep modifikasi yang diterapkan pada motor ini juga terbilang unik. Moge bermesin besar yang memiliki tenaga gahar ini mengandalkan roda belakang super lebar dan ceper. Sang pemilik, Daniel Alwie Hijanto terinspirasi tunggangan untuk drag bike yang diaplikasi ke jalanan.

“Kawasaki ZX-14R memang pas banget dimodifikasi jadi panjang dan ceper kaya motor drag bike. Tapi ini bukan untuk drag ya,” terang Daniel, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Untuk sentuhan modifikasi Kawasaki ZX-14R ditangani langsung oleh Ariawan Wijaya, punggawa Baru Motor Sport (BMS).

Di bengkel yang bertempat di Jakarta Barat itu, motor gede ini langsung mendapat sentuhan ubahan. Pertama-tama sang modifikator membongkar sektor kaki-kaki.

“Swing arm diganti, bikin baru lebih panjang 15 cm dari aslinya. Bahannya dari pelat besi yang diberi aksen berlubang,” ungkap Ari. Pelek motor tersebut juga tak luput dari modifikasi. Untuk bagian ini Ari langsung membuatnya sendiri.

“Bikin juga dong, biar enggak ada yang ngembarin! Materialnya aluminium yang diproses pakai CNC,” terangnya. Agar tampil radikal, pelek tersebut dibuat dengan ukuran ekstra lebar. Bagian depan berukuran 4,25 inci, sementara belakang mencapai 10,5 inci.

Pada proses pemasangan rantai rupanya memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya pelek motor berubah menjadi lebih lebar sehingga membuat gir set menjadi tidak center. Untuk mengatasinya, Air membuat konektor antara gir depan dengan gir belakang. Posisi konektor ini berada di dekat as swing arm. Sementara untuk tampilannya masih kental dengan ciri khas Kawasaki ZX-14R, sesuai dengan keinginan sang pemilik.

“Biar lebih terlihat sangar, warnanya dipilih hitam polos dan dikasih sedikit garis merah pada fairing, Jadi mirip ZX-14R special edition,” pungkas Daniel yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Data modifikasi motor Kawasaki ZX-14R:

  • Ban depan : FDR 130/80-18
  • Ban belakang : Shinko 300/40-18
  • Pelek : Custom
  • Swing arm : Custom
  • Knalpot : Custom

Foto modifikasi Kawasaki ZX-14R:

Img source: http://otomotifnet.com

Source: all new ninja zx14r modif, motor ninja zx 14r merah posisi depan, modifikasi Zx 14, modifikasi z 14r, modifikasi kawasaki zx14 r, modif zx 14r, Konsep Baru Kawasaki ZX-14R, koleksi motor ninja H2R, knalpot racing zx 14r se, kawasaki zx 14 air brush, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply