Home Auto News Panduan Membeli Honda Mobilio Bekas, Harga Rp 160 Jutaan

Panduan Membeli Honda Mobilio Bekas, Harga Rp 160 Jutaan

0 1245

Tips Beli Honda Mobilio Bekas, Ingin membeli mobil bekas dalam waktu dekat? Masukkan Honda Mobilio ke dalam daftar pertimbangan Anda. Mobil yang dirilis pertama kali pada tahun 2013 ini menawarkan beberapa kelebihan. Terdapat empat varian yang ditawarkan, diantaranya tipe S M/T, tipe E M/T, tipe E CVT dan tipe E CVT Prestige. Untuk lebih jelasnya berikut adalah detail dan tips membeli Honda Mobilio bekas.

Sejak pertama dirilis, Honda Mobilio menjelma menjadi produk yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Keberhasilan ini membuat MPV tersebut menjadi tulang punggung penjualan Honda.

Sebenarnya Honda Mobilio tidak sendirian. Di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ada banyak pemain, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan lain-lain. Meski demikian Mobilio berhasil mendapat tempat di hati masyarakat.

Melihat tampilannya, Honda Mobilio menyajikan desain dengan garis-garis tegas di sisi bodi yang memiliki kesan sporty. Di samping itu tampilan lampu utamanya didesain sedemikian rupa dengan ciri khas mobil MPV. Hanya saja untuk bagian kap mesinnya dibuat lebih landai.

Tampilan Mobilio tampak mirip dengan model city car Honda Brio. Hanya saja Mobilio memiliki bangku baris ketiga yang membuatnya lebih lapang. Selain itu tidak ada perbedaan signifikan antara Mobilio dengan Brio.

Untuk dapur pacunya, Honda Mobilio mengandalkan mesin berkapasitas 1.497 cc 4-silinder SOHC. Tenaga yang dapat dikeluarkan mesin ini mencapai 118 dk dengan torsi 145 Nm. Untuk transmisinya terdapat dua macam, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Honda Mobilio Bekas 2

Jika tertarik untuk membelinya, jangan lupa untuk melakukan beberapa pemeriksaan. Pastikan Mobilio bekas yang hendak Anda memiliki kondisi yang layak pakai dan minim kerusakan. Berikut adalah beberapa bagian yang wajib Anda cek.

Mesin

Sektor jantung pacu menjadi salah satu bagian penting yang tidak boleh luput dari pemeriksaan. Meski masih berusia muda, pemeriksaan mesin Mobilio bekas tetap perlu dilakukan. Cara paling mudah adalah dengan menanyakan apakah pemiliknya rutin melakukan perawatan ke bengkel resmi. Hal ini dapat Anda lihat dari buku servis dan tes jalan.

Suspensi

Selanjutnya jangan lupa untuk memeriksa bagian suspensi. Peranti ini bisa saja rusak sebelum melewati usia pakai ideal. Bila pemilik sebelumnya melewati lubang pada kecepatan tinggi, tidak menutup kemungkinan sistem suspensi baik sokbreker hingga lengan ayun mengalami kerusakan. Untuk mengeceknya Anda dapat melakukan tes jalan dan dengar apakah ada bunyi-bunyi yang muncul.

Buku servis

Perlu diketahui, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberi garansi kepada pembeli pertama mobil Honda selama 3 tahun. Namun ada syarat yang harus dipenuhi, pemilik harus rutin melakukan perawatan di bengkel resmi. Oleh karena itu pastikan kepada pemilik sebelumnya mengenai buku servis agar Anda bisa mendapat mobil lengkap dengan jaminan garansi.

Setir ringan

MPV Honda ini dilengkapi electric power steering yang membuat pengendaliannya lebih mudah. Kelincahan Mobilio juga didukung dengan suspensi dan sasis yang identik dengan Brio. Hanya saja konsekuensinya mobil tidak terlalu nyaman saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Rem non ABS

Dari beberapa varian yang ditawarkan, tipe E M/T menjadi satu-satunya yang belum dilengkapi rem ABS. Jika Anda memutuskan membeli tipe ini, berhati-hatilah saat berkendara, jangan menginjak pedal rem sembarangan. Manfaatkan pula engine brake agar kecepatan mobil selalu terkendali.

Pelindung pilar B

Saat melakukan uji jalan, dengarkan suara di dalam interior. Beberapa pemilik Honda Mobilio mengeluhkan bagian pilar B yang mengeluarkan suara berisik. Biasanya bagian tersebut mudah longgar. Untuk mengatasinya perlu mengencangkan kembali pelindungnya agar tidak mengeluarkan suara.

Harga Honda Mobilio bekas:

E M/T

  • 2014 : Rp 160 juta
  • 2015 : Rp 170 juta

E CVT

  • 2014 : Rp 170 juta
  • 2015 : Rp 180 juta

Prestige CVT

  • 2014 : Rp 180 juta
  • 2015 : Rp 190 juta

RS CVT

  • 2014 : Rp 190 juta
  • 2015 : Rp 200 juta

Source: harga mobilio bekas, harga ertiga bekas, mobilio bekas, harga honda mobilio bekas, harga mobil bekas mobilio 2014 sampai 2015, mobilio baru, harga mobilio bekas 2013, harga mobilio bekas 2015, membeli honda mobilio bekas, mobilio bekas 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply