Home Harga Mobil Daftar Harga Mobil MPV Bekas Rp 100 Jutaan Indonesia 2016

Daftar Harga Mobil MPV Bekas Rp 100 Jutaan Indonesia 2016

0 1365

Harga Mobil MPV Bekas, Jelang bulan Ramadhan, apakah Anda sedang bingung mencari mobil untuk digunakan pulang kampung bersama keluarga? Jika iya, mobil MPV bekas bisa menjadi solusinya. MPV memiliki kabin yang cukup lapang dan dapat diandalkan untuk perjalanan jauh. Kapasitas bagasi yang ditawarkan juga dapat mengakomodir keperluan Anda. Membelinya dalam kondisi bekas juga bukanlah pilihan yang buruk selama Anda cermat dalam memilih.

Di pasar mobil bekas, ada beragam MPV bekas yang bisa Anda bawa pulang. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Oleh karenanya MPV bekas memiliki banyak peminat.

Jika Anda masih bingung, berikut akan dipaparkan mobil MPV tangan kedua dengan harga Rp 100 jutaan. Ada model apa saja di rentang harga ini?

Suzuki APV GX A/T

Sejak diluncurkan pertama kali, Suzuki APV berhasil menjadi salah satu mobil yang banyak dipilih masyarakat. Sebab mobil ini menawarkan kabin dengan kapasitas 8 penumpang. APV juga memiliki legroom dan headroom yang sangat lega. Menariknya jok baris ketiga memiliki ruang kaki yang cukup untuk orang dewasa.

Suzuki APV 2012

Tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin Suzuki APV juga cukup mumpuni. Hanya saja peletakan mesin yang berada di bawa bangku penumpang depan membuat suaranya cukup mengganggu suasana dalam kabin. Namun setidaknya ground clearance mobil ini tinggi sehingga dapat melintasi beragam kondisi jalan dengan mudah. Perawatan MPV ini juga cukup mudah. Harga Suzuki APV untuk unit tahun 2012-2013 berkisar Rp 105-110 juta.

Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio 2012

Mobil ini bisa dikatakan merupakan versi mewah dari Daihatsu Gran Max. Tampilan eksteriornya cukup menawan. Sementara di sisi interior sudah dilengkapi dengan fitur AC double blower. Alhasil udara sejuk bisa terasa hingga bangku baris ketiga dan akan membuat perjalanan lebih nyaman.

Mesin Luxio berada di bawah penumpang sehingga cukup mengganggu. Daihatsu Luxio dibekali dengan pintu geser yang akan memudahkan akses keluar dan masuk. Selain itu mekanisme pelipatan jok baris kedua juga mudah. Bantingan suspensi dibuat lebih lentur sehingga minim goncangan. Jika tertarik membelinya, cukup siapkan dana sebesar Rp 110 jutaan untuk membeli Luxio keluaran 2012.

Proton Exora

Proton Exora Star 2012

MPV satu ini memiliki beragam fitur yang praktis. Contohnya Proton Exora dilengkapi dukungan konektivitas Bluetooth, tombol audio di setir dan 10-cup holder di dalam kabin. Ruang kabin mobil asal Negeri Jiran, Malaysia ini juga cukup lapang. Legroom dan headroom Exora lega sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Exora Star merupakan varian ekonomis dari semua varian yang ada. Oleh karenanya harga yang ditawarkan juga cukup menggoda. Hanya saja mesin Exora tidak dilengkapi turbo sehingga tenaga yang dihasilkan terkesan biasa saja. Meski demikian MPV ini menawarkan handling yang mengesankan, hasil kerjasama antara Proton dan Lotus. Sementara sisi eksteriornya juga cukup modern.

Ada beberapa catatan yang perlu Anda perhatikan. Citra mobil Proton kalah kuat dengan mobil asal Jepang. Di samping itu resale value tidak terjaga dan adanya isu kualitas interior. Proton Exora Star bekas keluaran tahun 2012 bisa dipinang dengan harga Rp 100 jutaan.

Honda Stream

Honda Stream 2005

Berbeda dengan MPV lain, Honda Stream memiliki tampilan yang menawan. Honda Stream juga mempunyai kualitas berkendara yang baik, dengan posisi duduk pengemudi yang ergonomis. Tidak hanya itu, pengendalian mobil ini juga presisi. Hanya saja bantingan Stream dinilai cukup keras.

Meskipun memiliki kabin dengan kapasitas tujuf penumpang, bangku baris ketiga memiliki ruang legroom yang terbatas sehingga cocok untuk anak kecil. Untuk mendukung keselamatan penggunanya, Honda Stream sudah dilengkapi rem ABS dan EBD yang menjadi nilai tambah tersendiri.

Di pasaran, Honda Stream tahun 2004 dibanderol Rp 100 jutaan. Mengingat usianya yang tak lagi muda, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi mobil ini dengan teliti.

Nissan Grand Livina XV M/T

Nissan Grand Livina merupakan salah satu MPV yang banyak dicari. Mobil ini memiliki handling yang cukup baik walaupun melesat dalam kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, Grand Livina juga memiliki sistem kerja suspensi yang nyaman dan empuk.

Nissan Grand Livina 2009

Performa mesin MPV Nissan ini baru terasa baik pada putaran atas. Lebih menariknya lagi konsumsi Grand Livina juga tergolong irit. Namun bangku baris ketiga cukup sempit jika diduduki oleh orang dewasa. Jika ingin membawa barang lebih, Anda dapat melipat bangku baris kedua dan ketiga hingga rata dengan lantai. Nissan Grand Livina bekas tahun 2009 dapat dibeli dengan harga Rp 105 jutaan.

Mitsubishi Grandis

Mitsubishi Grandis bisa dikatakan merupakan salah satu MPV modern pada masanya. MPV berlogo tiga berlian ini memiliki tampilan luar yang aerodinamis. Sementara di sisi interior pengguna akan ditawarkan dengan dasbor yang futuristis. Mobil keluarga ini juga merupakan yang termewah diantara MPV bekas lainnya di rentang harga Rp 100 jutaan.

Mitsubishi Grandis 2005

Kekurangan yang perlu diperhatikan adalah ground clearance yang rendah. Hal ini cukup merepotkan bila melalui jalan yang berlubang. Meski demikian Grandis cukup nyaman untuk dikendarai. Selain itu MPV Mitsubishi ini menawarkan fitur yang cukup baik. Beberapa diantaranya adalah headunit yang dapat digunakan untuk memutar DVD, pelipat kaca spion elektrik dan keyless entry. Tenaga yang dihasilkan mesin Grandis juga terbilang sangat memuaskan.

Mitsubishi Grandis tahun 2005 dipatok dengan harga Rp 100 jutaan. Hanya saja populasinya tidak terlalu banyak di pasaran.

Toyota Avanza G M/T

Toyota Avanza G 2010

Siapa yang tidak mengenal mobil sejuta umat ini. Mobil ini memiliki resale value yang sangat baik lantaran didukung dengan citra Toyota yang baik di Indonesia. Selain itu perawatannya juga mudah, sebab jaringan servis tersebar luas di seluruh Tanah Air. Mencari Avanza di pasar mobil bekas juga tidak sulit karena populasinya sangat banyak.

Sama seperti MPV di atas, bangku baris ketiga Toyota Avanza memiliki ruang yang sempit. Di samping itu suara transmisi yang berdengung juga menjadi permasalahan tersendiri. Kendati demikian tenaga mesin MPV ini cukup bertenaga. Harga MPV bekas ini di pasaran mencapai Rp 105 jutaan untuk produksi tahun 2010.

Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca 2013

Pilihan mobil MPV bekas lainnya adalah GO+ Panca. Mobil yang masuk ke dalam kelas low cost green car (LCGC) ini tergolong masih muda. Harga jualnya juga sangat terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan alternatif untuk Anda.

Konsumsi bahan bakar Datsun GO+ Panca cukup efisien. Mobil ini menawarkan konfigurasi tiga baris bangku yang menjadi nilai plus. Akan tetapi legroom baris ketiga sangat sempit. Masalah lain pada MPV Datsun ini adalah kabin yang kurang kedap dan pengendalian yang kurang stabil. Meski begitu Anda dapat mengakalinya dengan mengganti roda dengan ukuran ban dan pelek lebih besar baik diameter maupun lebarnya. Sementara bantingan suspensinya cukup empuk untuk meredam guncangan. Harga Datsun GO+ Panca bekas tahun 2013 hanya berkisar Rp 90 juta.

Source: mobil mpv bekas dibawah 100 juta, harga mobil mpv dibawah 100 juta, mobil mpv murah bekas, mobil mpv bekas 100 jutaan, mobil mpv dibawah 100 juta, harga mobil mpv bekas murah, harga mobil mpv, suzuki apv harga bekas, mobil mpv harga 100 jutaan, harga mobil apv barang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply