Home Auto News Motor Valentino Rossi Rusak di MotoGP Italia 2016, Apa Sebabnya?

Motor Valentino Rossi Rusak di MotoGP Italia 2016, Apa Sebabnya?

0 2155

Valentino Rossi MotoGP 2016 Italia, Valentino Rossi gagal menampilkan peforma terbaiknya di sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/05/2016). Saat balap masih tersisa 14 lap, Rossi tiba-tiba melebar dan YZR-M1 yang ia kendarai mengeluarkan asap.

Akibat permasalahan ini pembalap Movistar Yamaha itu harus menepi dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Usahanya untuk mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo harus kandas.

Menurut laporan eurosport.co.uk sebagaimana dikutip KompasOtomotif, Massimo Meregalli yang menjabat sebagai Yamaha team director mengungkapkan, motor yang digunakan Rossi itu sama seperti yang dialami Jorge Lorenzo saat melakukan sesi pemanasan di pagi hari.

Ia menjelaskan, mesin Yamaha YZR-M1 milik Lorenzo pecah atau retak. Hal itu membuat cairan atau oli keluar dan otomatis mengeluarkan banyak asap putih dengan sendirinya.

Setelah kejadian tersebut, Rossi tampak sangat kecewa karena tidak bisa tampil maksimal di kampung halamannya. Padahal pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu sudah mengenakan helm custom yang sengaja dibuat untuk MotoGP Italia 2016.

MotoGP Italia 2016 Valentino Rossi 2

“Apa yang bisa saya katakan? Sulit untuk mengatakan sesuatu. Maksud saya, ini adalah sesuatu yang sangat disayangkan. Selalu begitu ketika Anda mengalami kegagalan teknis dalam balapan,” terang Rossi, sebagaimana dilansir Crash.net.

“Namun, kali ini terasa lebih mengecewakan karena kami berada di Mugello dan punya atmosfer fantastis dengan banyak fans, dan khususnya karena saya sangat tangguh di sepanjang akhir pekan dan dalam balapan. Saya merasa sangat nyaman dengan motor dan sangat cepat,” ungkapnya.

“Sayangnya di lap keenam, motor saya mulai bermasalah dan kopling tidak terbuka, mungkin karena mesin sudah mulai agak macet. Karena alasan itulah saya melebar. Namun, dalam tujuh-delapan tikungan saya kembali membuntuti Lorenzo karena saya sedikit lebih cepat. Akan tetapi, setelahnya mesin rusak,” jelas pembalap berusia 37 tahun itu.

Source: berita tntang motor vr46 rusak, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply