Home Mobil City Car Modifikasi Toyota Agya, Fokus pada Desain Cutting Sticker

Modifikasi Toyota Agya, Fokus pada Desain Cutting Sticker

0 2406

Modifikasi Mobil Murah Toyota Agya, Modifikasi mobil identik dengan dunia kaum pria. Namun jangan salah, kaum hawa pun juga bisa melakukan modifikasi. Bahkan hasilnya tak kalah menarik dengan karya kaum adam. Salah satu buktinya adalah modifikasi Toyota Agya yang satu ini.

Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ini dimodifikasi oleh Octovina, anggota TAC Bekasi Raya. Ia menjadi salah satu finalis dalam Agya Show Off (ASO) 2016 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Octovina mengusung konsep “Cursed of Chucky”.

Dalam memodifikasi mobil murah ini, ia fokus pada desain cutting stiker yang dilekatkan di seluruh bodi. Tema Chucky sudah digunakannya bahkan sebelum terjun di ajang ASO 2016. Hanya saja Octovina mendesain ulang dengan cutting stiker yang lebih detil untuk ikut kompetisi. Sang pemilik memiliki alasan kuat mengapa ia memilih tema tersebut.

“Itu ada filosinya. Chucky itu boneka yang kena kutukan. Kutukan itu hasil karma ya. Filosofinya apa yang kita katakan apa yang kita tuai. Secara sederhana tujuan modifikasinya agar enak dilihat dan lebih memainkan desain cutting stiker,” jelasnya, sebagaimana dilansir Otomania.

Di sisi eksterior, ubahan pada Toyota Agya ini memang mengandalkan cutting sticker yang dibuat begitu menarik. Agar hasil modifikasi terlihat semakin sempurna, diusunglah headlamp Double Angle Eyes dengan Projie Headlamp Rertofit HID Projectore Lens ECO-9. Sementara untuk kaki-kakinya memakai pelek Work Meister R17.

Modifikasi Toyota Agya 3

Bagian interior juga mendapat serangkaian sentuhan modifikasi. Jok dibalut dengan MB Tech Semi Permanen yang dikombinasikan dengan bulu leopard. Sistem audio juga dirombak oleh sang pemilik. Dibenamkan headunit Skeleton 9197, power 4 channel skeleton skt 4108, power mono blok, speaker coaxial, speaker 3 way dan subwoofer 12 inci. Seluruh sistem audio ini menggunakan merek Skeleton. Sementara proses pengerjaannya dilakukan oleh bengkel Ertelu Auto Art.

“Dari modifikasi ini garapan utama tetap pada cutting stiker. Ini juga jadi bagian favorit saya karena harus benar-benar detil dan rapi. Interior dibuat agar semakin nyaman dengan ubahan audio untuk semakin enak didengar,” jelas Octovina.

Modifikasi Toyota Agya 2

Modifikasi Toyota Agya hingga mendapat tampilan seperti ini membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 5 bulan. Bagi Anda yang tertarik untuk menerapkan konsep serupa, siapkan dana Rp 50 juta. Berkat ubahan tersebut, sang pemilik berhasil meraih gelar The Best Cutting Sticker, The Best Custom Wheel dan 1st runner up.

Sebagai informasi, Toyota Agya memiliki ukuran panjang 3.600 mm, dengan lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Di sektor pacu, mobil murah andalan Toyota ini menggunakan mesin 1KR 12 3 silinder sejajar, 12 katup, DOHC, 12 valves berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 65,3 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 88 Nm pada 3.600 rpm.

Data modifikasi Toyota Agya:

  • Eksterior : Projie Headlamp Retrofit HID Projectore Lens ECO-9, Double Angele Eyes, Devil Eyes, Ballast slim ac 35 W, Lead DRL Single, cutting sticker by Kawasan Sticker Art
  • Stiker : Oracal doff, Oracal Glossy, Asahi (mata), Profix (pisau), Towing tie
  • Interior : Seats MB Tech kombinasi leopard (bulu), Pilar A, Custom Audio Box, Indiglow
  • Audio : HU Skeleton, Double DIN Skeleton Skt 8197, power 4 channle Skeleton Skt 4108,Power mono blocak Skeleton Skt 108D, speaker 3 way Skeleton skt Vs1, Speaker coaxial Skt 654 Ct, Subwoofer 12 inci Skeleton S300, Audio by Ertelu Auto Art
  • Engine : Strut bar, grounding, VSA (volt stabilizer accu), open air filter, TOA Landun, strobo
  • Under carriage : velg WorkMeister R17 Depan 8,5 belakang 9,5, Ban Achilles 2015/40/17

Img source: http://www.otomania.com

Source: agya modif stiker, cutting sticker mobil agya, agya modif stiker com, cutting sticer mobil agya, design stiker agia, mobil agya modif kaki, sticker agya putih, stiker mobil agya agar terlihat panjang, stiker mobil ayla putih, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply