Home Mobil Bekas Daftar Mobil Bekas Transmisi Otomatis Harga Rp 100 Jutaan

Daftar Mobil Bekas Transmisi Otomatis Harga Rp 100 Jutaan

0 2136

Harga Mobil Bekas Transmisi Otomatis, Kondisi jalan perkotaan yang stop and go menjadi permasalahan tersendiri bagi pengguna mobil. Pasalnya kaki kiri pengemudi lebih aktif dalam menginjak pedal kopling. Oleh karenanya banyak konsumen yang membeli mobil dengan transmisi otomatis. Transmisi ini dinilai lebih praktis dibanding transmisi manual. Hanya saja, harga mobil bertransmisi otomatis umumnya lebih tinggi dari mobil transmisi manual.

Sebagai pilihan alternatif, Anda bisa memilih mobil bekas dengan transmisi otomatis. Bahkan ada pula yang dijual dengan harga murah. Untuk kali ini akan dibahas mengenai harga mobil bekas transmisi otomatis dengan kisaran Rp 100 jutaan.

Toyota Yaris J A/T

2006 Toyota Yaris TS

Walaupun Toyota sudah merilis generasi terbarunya, Yaris generasi ini tetap dipilih banyak masyarakat. Beberapa alasannya adalah harga yang lebih terjangkau, dimensi yang kompak dan konsumsi bahan bakar yang tergolong irit. Oleh karenanya hatchback ini cocok untuk konsumen yang memiliki rutinitas padat.

Kelebihan lain yang ditawarkan Toyota Yaris ini adalah banyaknya laci penyimpanan. Alhasil pengguna dapat menyimpan banyak barang bawaan. Hanya saja Toyota Yaris tipe J belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Selain itu panel instumen tengah memiliki desain yang standar, namun memiliki visibilitas yang lebih optimal. Harga Toyota Yaris J bekas keluaran tahun 2006 mencapai Rp 100 jutaan.

Toyota Vios G A/T

Sedan kecil ini dikenal memiliki performa mesin yang tangguh. Toyota Vios dapat berakselerasi dengan kencang dan hemat bahan bakar. Oleh karenanya banyak armada taksi yang mengandalkan Toyota Vios sebagai alat transportasinya.

Hanya saja mobil ini kental dengan kesan mobil taksi. Selain itu kualitas interior yang ditawarkan juga tergolong sederhana. Meski begitu Toyota Vios tetap menyenangkan untuk dikendarai. Di kelasnya, mobil in memiliki akomodasi kabin yang cukup lega. Kelebihan lain dari sedan ini adalah perawatan yang mudah dan jaringan layanan Toyota yang tersebar luas. Jika Anda tertarik, Toyota Vios G keluaran 2008 dengan transmisi matik bisa Anda beli dengan harga Rp 110 jutaan.

Daihatsu Xenia Xi A/T

Daihatsu Xenia 2011

Saudara kembar Toyota Avanza ini dapat dengan mudah ditemui di jalanan. Xenia memiliki value for money yang baik. Di samping itu MPV Daihatsu dilengkapi dengan mesin yang handal. Perawatan Xenia juga cukup mudah, didukung dengan ketersediaan suku cadang yang banyak dan jaringan yang luas.

Meskipun sisi interiornya terkesan standar, Daihatsu Xenia memiliki daya angkut hingga tujuh penumpang. Hanya saja baris ketiga memiliki ruang gerak kaki yang terbatas, sehingga lebih cocok untuk ditempati oleh anak kecil. Di sektor dapur pacu, Xenia mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.298 cc. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 92 hp. Daihatsu Xenia tipe Xi tahun produksi 2011 dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong, yakni Rp 110 jutaan.

Honda CR-V 2.0

Honda CR-V 2004

Pilihan berikutnya yang dapat dibeli adalah Honda CR-V. Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda ini menyenangkan untuk dikendarai lantaran memiliki posisi duduk yang ergonomis. CR-V generasi kedua juga mempunyai pengendalian yang dapat diandalkan walaupun ground clearance-nya tinggi. Di samping itu perpindahan gigi Honda CR-V halus dan memiliki durabilitas tinggi.

Meski menawarkan kabin berkapasitas tujuh penumpang, bangku baris ketiga memiliki legroom yang terbatas. Alhasil bangku tersebut hanya nyaman untuk diduduki anak kecil. Kendati demikian Anda dapat melipat bangku baris ketiga untuk memperoleh ruang bagasi tambahan. Honda CR-V 2.0 2004 bertransmisi otomatis di jual di pasaran dengan harga Rp 100 jutaan.

KIA Picanto A/T

KIA Picanto 2012

Mobil asal Negeri Gingseng, Korea Selatan ini memiliki dimensi yang kompak dan berpadu serasi dengan desain yang stylish. Harga Picanto bekas tergolong bersahabat sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Kelebihan lain yang ditawarkan mobil ini adalah mesin yang cukup bertenaga. Hanya saja transmisi otomatisnya cukup lamban. Walaupun KIA Picanto merupakan buatan Asia, konsep desainnya tampak menyerupai mobil Eropa. Konsumsi bahan bakar mobil ini juga tergolong irit. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap, seperti sensor parkir, foglamp an on board computer. Di pasar mobil bekas, KIA Picanto tahun 2011-2013 masih dijual dengan harga Rp 95-110 jutaan.

Suzuki APV Arena GX A/T

Suzuki APV Arena 2011

Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah kapasitas kabinnya yang cukup lega. Mobil ini dapat digunakan untuk memuat delapan orang penumpang. Selain itu jok baris ketiga memiliki legroom yang terhitung luas.

Hanya saja konsumsi bahan bakarnya cukup boros. Namun Suzuki APV memiliki mesin yang kuat dan bertenaga. Ground clearance mobil ini juga cukup tinggi yang memudahkan pengemudi untuk melalui beragam kondisi jalan. Suku cadang Suzuki APV juga banyak dijual di pasaran, ditambah dengan dukungan jaringan servis yang luas. Suzuki APV GX keluaran tahun 2011 dibanderol dengan harga Rp 105 jutaan.

Mitsubishi Mirage GLS

Mitsubishi Mirage GLS 2012

Small hatchback andalan Mitsubishi ini memiliki sejumlah daya tarik. Salah satunya adalah digunakannya transmisi CVT. Selain itu aplikasi sabut baja pada mobil ini membuatnya nyaman untuk dikendarai dan irit dalam hal konsumsi BBM. Tidak hanya itu, transmisi CVT juga membuat Mirage dapat berakselerasi dengan baik.

Hanya saja tipe GLS memiliki fitur yang tidak sebanyak Exceed. Meski demikian hal tersebut tertutupi dengan tampilan yang sporty. Di sisi interior Mitsubishi Mirage GLS menawarkan nuansa dasbor yang rapi. Ruang baris keduanya juga cocok untuk pemakaian harian. Untuk mendapat Mitsubishi Mirage GLS keluaran tahun 2012, Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp 110 jutaan.

Nissan March A/T

Nissan March 2012

Kompetitor Mitsubishi Mirage ini memiliki kabin yang lega, bahkan bisa disandingkan dengan hatchback kompak seperti Toyota Yaris ataupun Suzuki Swift. Mobil ini memiliki legroom yang lega sehingga membuat penumpang baris kedua tidak mudah lelah selama perjalanan. Kenyamanan Nissan March semakin memikat berkat bantingan suspensi yang tidak kaku.

Akan tetapi headrest jok baris belakang dibuat menyatu. Dengan begitu penumpang tidak dapat mengatur ketinggiannya. Hal ini sedikit mengurangi kenyamanan penumpang, terutama saat ingin menyandarkan kepalanya. Meski begitu Nissan March hemat bahan bakar. Namun akselerasi Nissan March versi transmisi otomatis dinilai lebih lamban dibanding model manual. Harga Nissan March bekas tahun 2011-2013 masih berada di kisaran Rp 100-110 jutaan.

Demikian adalah pilihan mobil bekas bertransmisi otomatis dengan rentang harga Rp 100 jutaan. Mengingat kondisinya yang tak lagi baru, jangan lupa untuk memeriksa beberapa bagian. Anda dapat melakukan pengecekan bagian kaki-kaki, interior maupun bodinya. Jangan lupa untuk memeriksa dengan teliti bagian mesin dan transmisinya. Akan lebih baik jika Anda bisa melakukan sesi test drive sebelum memutuskan membeli mobil yang Anda inginkan. Hal ini bertujuan untuk menghindari pengeluaran yang lebih besar untuk reparasi mobil.

Source: harga honda vios, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply