Home Auto News Ini Bocoran Tampilan MPV Terbaru Toyota Adik Avanza!

Ini Bocoran Tampilan MPV Terbaru Toyota Adik Avanza!

0 1713

Mobil MPV Terbaru Toyota, Sudah hangat diperbincangkan bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menghadirkan produk baru. Mobil baru ini nantinya akan diposisikan di bawah duo MPV, Avanza dan Xenia. Model ini diketahui dikembangkan dengan kode “D30D”.

Setelah beragam spekulasi bermunculan soal mobil keluarga terbaru ini, akhirnya wujud adik Avanza-Xenia ini beredar di dunia maya. Menurut gambar yang diperoleh Otomania, MPV terbaru Toyota dan Daihatsu ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Dengan begitu model ini dapat disandingkan dengan Datsun GO+ Panca yang selama ini sendirian di segmen low cost green car (LCGC).

Di sisi eksterior, tampilan MPV terbaru hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini tampil beda dari konsep Ultra Function Concept (UFC) 3. Sekedar informasi, mobil konsep ini sempat diperkenalkan di ajang otomotif tahun 2015 kemarin.

Di bagian belakang, tampilan mobil baru ini tampak persis dengan model All New Kijang Innova, terutama di bagian lampunya. Hanya saja lampu belakangnya didesain lebih kecil, sedangkan lampu sein diletakkan di bawah.

Beralih ke bagian samping, tampak ada perpaduan desain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Sementara sektor kaki-kaki terkesan standar. Mobil ini mengusung pelek palang delapan yang dilabur dengan aksen silver.

MPV Toyota 2016 Indonesia 2

“Ini calon “adik” Avanza-Xenia yang mulai diperlihatkan ke beberapa pihak,” jelas seorang sumber.

Sebelumnya, kisaran harga MPV baru Daihatsu sudah terungkap. Menurut keterangan salah seorang tenaga penjualan diler Daihatsu di Jakarta Selatan, mobil tersebut nantinya akan dijual dengan harga mulai Rp 120-160 jutaan.

Keberadaan MPV ini bisa menjadi ancaman bagi GO+ Panca. Selama ini MPV murah Datsun itu melenggang bebas tanpa rival. Bahkan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu juga mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Img source: http://www.otomania.com

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply