Wednesday, May 25th, 2016 - Motor Sport, Oto Guide
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Tips Membeli Yamaha Vixion Bekas 2010, Harga Rp 10-13 Jutaan.

Yamaha Vixion Bekas 2010, Yamaha Vixion menjadi salah satu motor sport yang paling banyak diminati oleh konsumen. Jika tak bisa membelinya dalam kondisi baru, Anda bisa membeli Vixion bekas tahun 2010 sebagai pilihan alternatif.

Dukungan mesin injeksi menjadi salah satu kelebihan dari motor ini. Alhasil performa motor mumpuni dan hemat bahan bakar. Bisa dikatakan model andalan Yamaha ini menjadi motor sport lokal dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi pertama yang dijual di Tanah Air.

Namun jangan tergoda dengan kelebihan yang ditawarkan. Mengingat statusnya sebagai motor bekas, ada beberapa hal yang patut Anda periksa sebelum memutuskan untuk membelinya. Periksa sistem kelistrikan dan injeksi motor ini apakah berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini untuk menghindari Anda dari pengeluaran yang lebih banyak. Sebab jika komponen injeksi bermasalah, harga parts-nya cukup mahal.

Selain itu jangan lupa untuk mengecek kondisi aki. Pastikan peranti yang satu ini dalam kondisi baik. Di samping injeksi, lampu motor sport berlambang tiga garputala ini telah mengusung sistem DC.

Sebagai saran, saat mencuci motor perhatikan area di seputar bawah jok. Sebab di situ terdapat lubang filter udara, ECU dan rangkaian kelistrikan yang cukup vital dan tidak boleh terkena air. Bila ingin membersihkannya lebih baik gunakan lap chamois.

Yamaha Vixion Bekas 2010 2

Baca Juga : Tips Beli Yamaha Vixion Advance Bekas

Motor ini mengadopsi pendingin mesin sistem cair atau radiator. Oleh karenanya periksa kondisi kisi-kisi radiator, apakah normal atau tidak. Jangan lupa untuk selalu memantau kapasitas air radiatornya.

Untuk bagian mesin, pengecekan meliputi pemeriksaan kampas kopling dan memperhatikan suara mesin. Pastikan tidak ada suara aneh yang mengindikasikan kerusakan di bagian dalam mesin.

Di pasar motor bekas, Yamaha Vixion tahun 2010 dijual dengan harga sekitar Rp 10-13 jutaan. Harga tentu berbeda-beda, sesuai dengan kualitas dan kondisi dari motor tersebut.

Kelebihan dan kekurangan Yamaha Vixion:

Kelebihan

  • Mesin lebih responsif
  • Irit bahan bakar (BBM)
  • Handling lincah

Kekurangan

  • Suara mesin terdengar agak kasar
  • Kulit jok licin
  • Rantai motor bersuara nyaring

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×