Home Auto News MPV Murah Toyota Calya 2016 Indonesia Dirilis Agustus Mendatang?

MPV Murah Toyota Calya 2016 Indonesia Dirilis Agustus Mendatang?

0 2742

Toyota Calya Terbaru Indonesia, Jagat otomotif di Tanah Air tengah dihangatkan dengan penampakan produk terbaru Toyota. Tampilan mobil yang digadang-gadang akan menjadi adik Toyota Avanza ini bocor di dunia maya.

Jika sebelumnya beredar tampilan belakang dan samping dari mobil keluarga ini, kini giliran wajah depannya yang terungkap. Bila diperhatikan tampilannya tampak mirip dengan model Vios atau Yaris. Sedikit berbeda dengan mobil sejuta umat, Avanza. Toyota menamai desain ini dengan ‘Keen Look’. Mobil Toyota pertama yang mengadopsi desain ini adalah Auris.

Melihat tampilan depannya, MPV terbaru Toyota ini mengusung logo garuda yang sama persis dengan milik Toyota Agya. Dengan emblem ini, sudah dapat dipastikan bahwa mobil ini akan terjun di kelas mobil murah atau low cost green car (LCGC). Seperti yang dikabarkan sebelumnya, mobil ini akan mengusung nama Toyota Calya. Calya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti ‘tidak cacat atau sempurna’.

Kabar baiknya, MPV murah hasil kerjasama Toyota dan Daihatsu ini akan dirilis dalam waktu dekat. Menurut informasi, persiapan produksi massal model ini sudah dilakukan di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Rencananya persiapan pemasaran, pelatihan tenaga penjual dan unsur pendukung lain akan dilakukan pada pertengahan Juni 2016.

Menariknya, peluncuran MPV baru Toyota-Daihatsu ini juga akan dihadiri oleh Akio Toyoda yang merupakan cucu pendiri sekaligus Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation di Jepang.

Menurut keterangan seorang sumber Otomania, mobil Toyota terbaru itu akan hadir pada 2 Agustus mendatang. “Rencananya meluncur 2 Agustus,” ujarnya, Selasa (24/05/2016).

Untuk bocoran spesifikasinya, dikabarkan mobil keluarga ini akan dipersenjatai dengan mesin 3NR-FE berkapasitas 1.2 liter, sama seperti milik Etios Valco. Hanya saja Toyota sudah melengkapinya dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat tenaganya lebih besar sehingga dapat menyesuaikan bodi mobil yang lebih besar.

Img source: http://www.otomania.com

Source: toyota calya indonesia, toyota calya 2016, calya toyota, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!


Leave a Reply