Home Auto News Honda Supra GTR 150 Mirip Yamaha MX King? Ini Jawaban Honda

Honda Supra GTR 150 Mirip Yamaha MX King? Ini Jawaban Honda

0 1007

Honda Supra GTR 150 Terbaru Indonesia, Honda Supra GTR 150 resmi hadir di Indonesia untuk menyaingi Yamaha MX King yang sudah lebih dulu meluncur. Walau baru saja dirilis, komentar miring seputar motor baru Honda ini sudah bertebaran. Ada yang mengatakan bahwa Supra GTR 150 mirip dengan sang rival, MX King. Lalu bagaimana tanggapan PT Astra Honda Motor (AHM) atas tudingan ini?

“Jika konsumen benar-benar memahami, sebelumnya kami sudah memiliki Supra X 125, melihat penamaan yang sama dengan Supra, kami membuat motor ini setingkat lebih tinggi dari Supra X 125. Jika orang-orang beranggapan motor ini mirip Supra dan lebih eksklusif, kami bisa memahami,” kata President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Ia menambahkan, motor barunya ini memiliki konsep yang benar-benar berbeda dari MX King. “Tapi kalau ada yang bilang mirip kompetitor kami tidak bisa memahami karena secara desain konsep benar-benar berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, Makoto Dohi dari Honda RnD Indonesia menyampaikan, konsep Honda Supra GTR 150 adalah Grand Touring Sport Cub. Motor bebek terbaru Honda ini memiliki desain yang stylish merunduk ke depan dan sangat sporty dengan tampilan depan yang agresif.

“Gaya desain agresif seperti ini menjadi tren dan disukai konsumen indonesia. Bahkan kita bisa mengetahui Supra GTR 150 dari kejauhan dengan mudah,” ungkap Dohi. Selain itu, desain bodi multilayer menjadi ciri khas dari motor ini.

Honda Supra GTR 150 Indonesia 2016 2

Di sektor kaki-kaki ada kemiripan dengan Sonic 150R. Honda menyematkan pelek model palang Y pada bebek berjantung pacu 150 cc ini. Hanya saja ukurannya dibuat lebih lebar sehingga menghadirkan kesan kekar. Bagian depan mengusung pelek 1.85×17 yang dipadukan dengan ban 90/80-17. Lalu untuk ban belakang memakai pelek 3.50×17 dengan ban 120/70-17.

Sementara teknologinya, hampir mirip dengan model Honda Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R. Mesin generasi baru yang dibenamkan pada Supra GTR 150 berkonstruksi hampir square, dengan diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm.

“Styling dan performa saya jamin tidak akan mengecewakan anda,” pungkas Dohi.

Source: honda gtr 150 eksklusif, kemiripan honda dan yamaha, new supra gtr 150 eksklusif, seputar supra gtr 150, yamaha mx king atau supra x gtr, yg mirip dng supra gtr, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply