Wednesday, May 25th, 2016 - Motor Sport, Oto Guide, Yamaha
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Penyebab Yamaha Vixion Sulit Hidup, Cek Kebersihan Injektor.

Penyebab Yamaha Vixion Sulit Hidup, Ada kalanya sepeda motor yang kita miliki mengalami masalah. Permasalahan yang timbul bermacam-macam, begitu pula dengan penyebabnya. Oleh karena itu kita perlu memahami betul apa penyebab timbulnya masalah tersebut.

Untuk Anda pemilik Yamaha Vixion mungkin pernah pengalami motor sulit hidup, baik saat distarter elektrik maupun kick starter. Permasalahan ini juga dikeluhkan beberapa pemilik Vixion di jejaring sosial atau forum-forum di internet. Lantas apa yang menjadi penyebab motor sport ini sulit hidup?

Dikutip dari Liputan6, Hendra, kepala mekanik bengkel di Depok, Jawa Barat mengatakan, ada beberapa kemungkinan yang membuat Vixion susah dihidupkan. Salah satu diantaranya adalah kondisi injektor yang kotor.

“Pengalaman saya, salah satu sebabnya ada di injektor. Lubang saluran bensinnya kan kecil sekali. Kalau motor sulit hidup, sepertinya masukan bensinnya itu kurang sempurna. Biasanya karena injektor tersumbat,” jelas Hendra.

Selain injektor, dalam buku Yamaha Vixion dijelaskan ada penyebab lain yang membuat motor sulit distarter. Seperti busi yang kendor, bocornya klep dan dudukan klep sampai adanya kualitas bahan bakar yang buruk.

“Bahan bakar yang kualitasnya jelek juga ngaruh. Kotoran yang tersisa dari bensin akhirnya menumpuk dan menghalangi saluran pembakaran. Bisa juga karena tangki kemasukan air dari slot kunci,” ucap Hendra.

Namun jika starter elektrik tidak berfungsi sebagaimana seharusnya, apa yang menjadi permasalahannya? Untuk masalah ini, Hendra mengatakan kemungkinan penyebabnya terletak pada switch starter yang sudah berkarat. “Karat membuat switch tidak nempel,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah yang dikarenakan kotoran, Anda dapat mengatasinya dengan membersihkan menggunakan carburator cleaner. Cairan tersebut dapat membersihkan kotoran yang tidak dapat dibersihkan oleh bensin seperti karat dan kerak.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×