Home Auto News Daftar Harga Skuter Vespa dan Piaggio Terbaru di Indonesia

Daftar Harga Skuter Vespa dan Piaggio Terbaru di Indonesia

Harga Skuter Vespa dan Piaggio 2016, PT Piaggio Indonesia (PID) baru saja memperkenalkan empat skuter terbaru. Dua diantaranya adalah Vespa, sementara dua lainnya Piaggio. Untuk Vespa adalah Sprint dan Primavera, lalu untuk model Piggio adalah Liberty dan Medley yang menjadi pendatang baru.

Seluruh produk baru Piaggio ini sudah dilengkapi dengan mesin I-Get yang merupakan singkatan dari “Italian Green Experience Technology”. Marco Noto La Diega, Managing Director PT PID mengatakan, mesin baru tersebut membuat sepeda motor menjadi lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan namun tetap memiliki performa yang baik.

Dari seluruh jajaran Vespa yang dijual di Tanah Air, baru Sprint dan Primavera yang mengandalkan jantung pacu I-Get. Desain skuter tersebut tidak berbeda dengan model sebelumnya. Motor asal Italia ini tetap memiliki suara klasik khas Vespa. Perbedaan mencolok terdapat pada beberapa varian warna baru yang ditawarkan Piaggio Indonesia.

Vespa Sprint memiliki pilihan warna rosso matt atau merah dof dan verde muschio atau hijau tua. Lalu untuk model Primavera hadir dengan warna grigio sete atau abu-abu sutera, semacam putih dengan efek lembayung. Alhasil tampilan Vespa Primavera terlihat lebih mewah.

Selain pilihan warna, kedua Vespa baru ini juga mengusung fitur baru, yakni USB port yang disematkan di konsol boks di bawah setang. Untuk membuka jok kini lebih mudah, karena terdapat tombol di samping kunci kontak. Tombol ini akan bekerja secara elektrik saat membuka jok.

Skuter Vespa dan Piaggio 2016 Indonesia 2

Lalu model Piaggio Liberty tampak mendapat ubahan total. Skuter ini memiliki desain, mesin, sasis, kaki-kaki dan fitur yang baru. Melihat desainnya, Piaggio tetap mempertahankan konsep yang menjadi ciri khas Liberty yang sudah dijual selama 18 tahun. Sementara dapur pacunya juga mengusung teknologi I-Get.

Bodi motor ini sarat dengan gaya motor Eropa, dengan lekukan yang serba melengkung. Ukuran roda juga cukup besar yang memperkuat identitasnya sebagai skuter Eropa. Menariknya, kini Liberty menggunakan kombinasi ring 16 dan 14 inci. Sementara model lama memakai 15 dan 14 inci.

Model terakhir, Piaggio Medley juga mengandalkan mesin I-Get. Hanya saja teknologi yang diusung lebih canggih dari tiga model lainnya. Sebab mesin skuter ini menggunakan cylinder head 4 valve dan sudah dilengkapi radiator yang berfungsi sebagai pendingin mesin.

Medley juga sudah dibekali teknologi start stop seperti idling stop system (ISS). Motor ini juga dilengkapi dengan tombol passing dan bukaan jok elektrik. Untuk bagian kaki-kaki mengandalkan ban depan 100/80-16 dan belakang 110/80/14.

Selain merilis produk baru, Piaggio Indonesia juga menyelenggarakan acara menarik berupa pameran. Dengan mengusung tema Piaggio City, PID memajang seluruh line up model terbarunya. Terdapat pula area untuk test ride. Acara ini berlangsung hingga tanggal 29 Mei mendatang.

Ada pula promo penjualan yang ditawarkan khusus untuk konsumen. Seperti promo cicilan lebih ringan untuk pembelian secara kredit dan promo untuk aksesori orisinil dari Piaggio Indonesia.

Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli, tiga skuter sudah siap untuk dibeli di dealer Piaggio. Tiga model itu adalah Vespa Sprint, Vespa Primavera dan Piaggio Liberty. Sementara Piaggio Medley baru tersedia bulan depan.

“Sudah siap di diler. Order sekarang langsung ada. Tapi khusus Medley agak sedikit perlu waktu delivery-nya mungkin bulan depan,” jelas igor HO Panjaitan, Sales and Dealer Development Director PT PID, sebagaimana dilansir Okezone.

Daftar harga skuter Vespa dan Piaggio:

  • Vespa Sprint 150 3V i-get : Rp 38,5 juta
  • Vespa Primavera 150 3V i-get : Rp 36,5 juta
  • Piaggio Liberty 150 ABS : Rp 35,7 juta
  • Piaggio Liberty 150 ABS S : Rp 36,3 juta
  • Piaggio Medley 150 ABS : Rp 44,2 juta
  • Piaggio Medley 150 ABS S : Rp 44,9 juta

Seluruh harga on the road Jakarta.

Source: harga motor vespa, varian warna vespa s, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply