Home Mobil Ini Bagian Mobil yang Sering Rusak, Sepele Tapi Jangan Diabaikan

Ini Bagian Mobil yang Sering Rusak, Sepele Tapi Jangan Diabaikan

0 1072

Bagian Mobil yang Sering Rusak, Hingga detik ini mobil masih menjadi andalan masyarakat Indonesia sebagai alat transportasi. Tidak hanya dipakai untuk bepergian ke kantor, masyarakat juga memakai mobil untuk bertamasya atau melakukan perjalanan jauh.

Namun perlu diingat, seiring pemakaian umumnya kendaraan roda empat ini akan mengalami beragam masalah. Untuk itu sang pemilik perlu melakukan perawatan secara berkala. Mobil yang rutin mendapat perawatan tentu memiliki performa dan kenyamanan yang lebih baik.

Lain halnya dengan mobil yang jarang dirawat, bisa dipastikan ada komponen yang cepat rusak. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengetahui bagian-bagian mobil yang sering bermasalah. Informasi semacam ini dirasa penting untuk pemula yang baru memiliki mobil.

Dikutip dari Viva, Oong, pemilik bengkel di Jakarta Timur mengatakan, kerusakan yang paling sering dijumpai pada mobil ada pada hal sepele namun memiliki peran vital bagi mobil.

“Kerusakan mobil yang paling sering itu di bagian busi dan kampas rem, saher, filter udara, filter bensin dan salah pemakaian ganti oli. Jangan sepelekan, karena itu bagian mesin yang sangat penting,” ungkapnya.

Agar kerusakan-kerusakan tersebut tidak terjadi, Oong menyarankan kepada para pemilik mobil agar selalu melakukan servis secara berkala. Dengan demikian, kerusakan fatal pada mobil kesayangan dapat dihindari.

“Kuncinya di salah pemakaian oli, karena mobil sekarang pakai teknologi CVI yang berbeda dengan teknologi dulu. Dan biasanya olinya lebih encer. Makanya harus ekstra dirawat mobilnya,” ujarnya.

Oong menambahkan, jika mobil tidak dirawat dengan baik, biaya yang harus dikeluarkan pemilik mobil akan cukup besar. “Makanya harus hati-hati pakai mobil sekarang,” ucapnya.

Demikian beberapa komponen mobil yang rawan rusak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Source: bagian mobil yang sering rusak, bagian bagian mobil yang mudah rusak, bagian bagian mobil yang sering rusak, bagian mobil yg sering rusak, bagianmobil yang sering rusak, yang sering rusak di mobil, yg sering rusak pd mobil ceri bagong, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply