Home Auto News Detail Spesifikasi Piaggio Medley 2016 Indonesia, Andalkan Fitur ABS

Detail Spesifikasi Piaggio Medley 2016 Indonesia, Andalkan Fitur ABS

Spesifikasi Piaggio Medley Terbaru, Pasar otomotif Tanah Air diramaikan dengan kehadiran empat skuter mewah asal Italia. PT Piaggio Indonesia (PID) menghadirkan dua skuter Vespa dan dua Piaggio terbarunya untuk konsumen setianya. Dari keempat model yang dirilis, Piaggio Medley 150 ABS menjadi produk terbaru yang sebelumnya belum dipasarkan di Indonesia.

“Medley menjadi produk paling baru karena ini kali pertamanya di pasarkan di Indonesia, sedangkan ketiga produk sebelumnya sudah pernah di pasarkan tapi saat ini  datang dengan mesin baru,” jelas Igor H.O. Panjaitan, Sales and Dealer Development Director PID, dilansir dari Otomania, Rabu (25/05/2016).

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail Piaggio Medley 150 ABS untuk pasar Indonesia.

Desain

Pertama-tama mari kita bahas desainnya. Medley adalah skuter yang ditujukan untuk pengguna perkotaan. Skutik baru Piaggio ini hadir untuk menempati segmen baru. Sebab, walaupun tampilannya menyerupai skuter, namun kaki-kakinya dibuat tinggi seperti motor bebek.

Dilihat sekilas, desain Medley tampak mirip dengan saudaranya, Liberty. Hanya saja bodi motor ini dibuat lebih mewah, terutama di bagian depan yang sudah mengadopsi lampu LED. Lekukan pada bagian bodi menonjolkan kesan agresif, sekaligus identitas sebagai skuter tangguh.

Piaggio Medley 2016 Indonesia 2

Sementara di bagian belakang memiliki desain yang lebar sehingga membuatnya terlihat bongsor. Model ini ditawarkan dalam dua versi, yakni Medley dan Medley S yang merupakan varian sport dengan banderol harga yang sedikit lebih tinggi.

Perbedaan di antara keduanya terlihat pada warna antrasit pelek, pegangan penumpang dan bahan plastik pada pijakan kaki yang hanya diperuntukkan versi S.

Mesin

Beralih ke dapur pacu, skuter ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 150 cc terbaru. Mesin ini menggunakan teknologi I-Get (Italian Green Experience Technology). Berbekal mesin ini, Medley diklaim dapat mengolah bahan bakar lebih baik sehingga membuatnya lebih bertenaga.

Menurut data spesifikasi, motor ini sanggup mengeluarkan daya hingga 11 kW pada putaran mesin 7.700 rpm dengan torsi maksimum 14,4 Nm pada putaran mesin 6.400 rpm. Piaggio Medley telah dibekali dengan sistem pendingin udara agar suhu mesin tetap stabil. Dengan piranti ini, Medley dapat dikendarai dengan nyaman untuk pemakaian dalam kota.

Fitur

Untuk segi fitur, teknologi Anti-lock Braking System (ABS) menjadi andalan skuter ini. Teknologi ini tersemat di rem depan dan belakang. Agar keselamatan berkendara penggunanya lebih baik, motor ini mengandalkan sistem disc brake untuk pengereman depan dan belakang.

Menariknya, Piaggio Medley juga dilengkapi dengan start stop engine. Fitur ini diklaim dapat menekan konsumsi bahan bakar. Ketika motor dalam keadaan berhenti selama beberapa detik, mesin akan langsung mati secara otomatis. Untuk menghidupkannya kembali cukup dengan memutar grip gas.

Skuter Italia ini juga memiliki Port USB yang berada di bagian dek depan. Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya ponsel. Tidak hanya itu saja, skuter Piaggio terbaru ini juga memiliki bagasi yang luas. Bagasi dengan kapasitas 36,2 liter itu dapat menampung dua helm sekaligus.

Di Indonesia, Piaggio Medley ditawarkan dalam enam pilihan warna. Antara lain bianco perla, blu midnight, grigio titanio lucido, nero vulcano, rosso ibis, dan verde muchio. Harga Piaggio Medley mulai Rp 44,2 juta untuk versi biasa dan Rp 22,9 juta untuk versi sport.

Namun Piaggio Medley ini baru tersedia bulan depan. Meski begitu konsumen sudah bisa memesannya. “Sudah siap di diler. Order sekarang langsung ada. Tapi khusus Medley agak sedikit perlu waktu delivery-nya mungkin bulan depan,” kata Igor.

Img source: http://dapurpacu.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply