Home Auto News Bocoran Tipe MPV Murah Toyota dan Daihatsu Terbaru

Bocoran Tipe MPV Murah Toyota dan Daihatsu Terbaru

0 1189

MPV Murah Toyota-Daihatsu 2016, Akhir-akhir ini media otomotif dihangatkan dengan rumor seputar MPV murah Toyota dan Daihatsu. Rumor ini kembali ramah diperbincangkan setelah beredarnya foto sosok mobil yang digadang-gadang merupakan mobil baru Toyota yang nantinya akan masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, MPV murah berkapasitas tujuh penumpang itu nantinya dikabarkan akan mengusung nama Astra Toyota Calya Agya dan Astra Daihatsu Siagra Ayla. Menurut keterangan seorang sumber, penamaan yang cukup panjang itu dipilih untuk mempertegas bahwa mobil tersebut merupakan versi MPV dari Agya dan Ayla.

Setelah tampilan dan nama bocor di dunia maya, kini giliran tipe yang mulai terungkap. Nantinya Astra Toyota Calya Agya akan dipasarkan dalam dua tipe. Pertama adaah tipe E yang diposisikan sebagai tipe terendah dan tipe G sebagai varian tertinggi. Masing-masing ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Lalu untuk Astra Daihatsu Siagra mempunyai varian yang lebih beragam. Di antaranya tipe D, tipe M hingga tipe X. Sama seperti saudara kembarnya, mobil ini juga akan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Sebagai informasi, nama Calya pada MPV murah Toyota diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti “tidak cacat atau sempurna”. Sementara nama Siagra berasal dari bahasa Jawa kuno, Kawi yang memiliki makna “bertindak cepat”.

Dari keterangan seorang sumber, kedua MPV terbaru Toyota dan Daihatsu ini sedianya akan meluncur pada 2 Agustus mendatang. Bahkan prosesi peluncurannya akan dihadiri oleh cucu pendiri sekaligus Chief Executive Officer Toyota Motor Corporating di Jepang, Akio Toyoda.

Dalam rangka menyambut model baru ini, persiapan produksi massal sudah dilakukan di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM). Sementara persiapan pemasaran, pelatihan tenaga penjual dan unsur pendukung lain akan dilakukan pada pertengahan Juni mendatang.

Img source: http://www.otomania.com

Source: daihatsu mpv, mobil toyota tipe MPV, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply