Home Mobil Pilihan Mobil Baru Harga Rp 150-200 Jutaan, Ada Banyak!

Pilihan Mobil Baru Harga Rp 150-200 Jutaan, Ada Banyak!

0 3515

Mobil Baru 2016 Indonesia, Pasar otomotif di Tanah Air saat ini diramaikan dengan beragam pilihan mobil. Mulai dari model city car, MPV hingga SUV penuh sesak dengan banyak produk. Salah satu bahan pertimbangan saat membeli mobil baru adalah harga jualnya.

Berikut ini akan dibahas seputar pilihan mobil baru dengan harga Rp 150 juta sampai Rp 200 jutaan. Setidaknya ada 12 mobil yang bisa Anda pertimbangkan di rentang harga ini. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan selengkapnya.

Daihatsu Great New Xenia

Daihatsu Xenia 2016 Indonesia

 

Semua orang tentu sudah tidak asing dengan mobil yang satu ini. Kembaran Toyota Avanza ini memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dibanding model sebelumnya. Lain halnya dengan Avanza, Daihatsu Xenia kebanyakan dijual dengan harga di bawah Rp 200 jutaan sehingga bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin mendapat mobil baru dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Di sektor dapur pacu MPV andalan Daihatsu ini ditenagai oleh mesin EJ-VE DOHC VVT-i 1.0L untuk tipe D dan M. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 63 PS dengan torsi 90 Nm. Lalu untuk tipe X dan R ditawarkan dengan mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.3L yang memiliki tenaga 97 PS dan torsi 120 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepataan dan otomatis 4-percepatan.

Daihatsu Sirion

Jika Anda ingin mobil bertubuh mungil, Sirion adalah salah satu pilihannya. Mobil yang menghuni segmen city car atau mobil perkotaan ini dijual dalam dua tipe, yakni Standar dan Sport. Versi Sirion Sport baru dirilis pada awal 2016 lalu. Tampilan eksteriornya hadir lebih segar dan sporty yang dikemas dengan warna putih pada bagian bodi.

Lalu untuk mesinnya Daihatsu Sirion mengandalkan K3-VE, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.3L. Tenaga yang dapat dihantarkan mesin tersebut mencapai 90 PS dengan torsi 116 Nm. Sementara pilihan transmisinya ada dua, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan, yakni Dual SRS airbag untuk baris bangku pertama dan Collision Resistant Body yang dapat meredam benturan ketika terjadi tabrakan.

Daihatsu Terios tipe X

Daihatsu Terios 2016 Indonesia

Jika Anda pemilik MPV dan ingin beralih ke SUV, pertimbangkan mobil ini. Terios merupakan model low SUV andalan Daihatsu. Tipe X merupakan varian paling standar. Oleh karenanya ada beberapa fitur yang dihilangkan, seperti lampu kabut dan pemakaian pelek kaleng dengan diameter 16 inci.

Meski begitu mobil ini menawarkan kabin yang dapat memuat tujuh penumpang. Mobil ini juga dilengkapi fitur yang dapat diandalkan, antara lain Electric Power Steering (EPS), side impact beam dan SRS Airbag yang ditujukan untuk pengemudi dan penumpang depan.

Daihatsu Terios mengandalkan mesin 4-silinder dengan kapasitas 1.5 liter DOHC, VVT-i. Mesin berkode 3SZ-VE itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 109 PS dengan torsi maksimum 141 Nm. Tipe ini hanya ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio 2016 Indonesia

Di rentang harga di bawah Rp 200 juta, ada dua tipe Daihatsu Luxio yang dapat dipinang. Yakni D manual dan X manual. Dengan bentuknya yang mengotak, mobil keluarga ini dapat menawarkan kabin yang lebih lapang. Di sektor performa Daihatsu Luxio mengandalkan mesin 3SZ-VE, DOHC, VVT-i, berkapasitas 1.5L yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 97 PS dan torsi 134. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan bantuan transmisi manual 5-percepatan. Daihatsu memasarkan MPV ini dalam lima pilihan warna.

Suzuki New APV (Airbag Series)

Suzuki New APV 2016 Indonesia

Satu lagi MPV model boxy yang bisa Anda pilih, yakni Suzuki New APV. Saudara Suzuki Ertiga ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Airbag atau kantong udara. Menariknya fitur tersebut tersedia dalam tiga pilihan tipe, yakni GL, GX dan SGX. Tipe yang masuk kriteria ini hanya mengusung transmisi manual. Sebab varian transmisi otomatis dijual dengan harga di atas Rp 200 juta.

Mobil keluarga ini dipersenjatai dengan mesin 4 silinder G15A berkapasitas 1.5L. Jantung mekanis ini sanggup menghembuskan daya hingga 105 PS dengan torsi puncak 126 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan. Suzuki juga menyertakan fitur lain pada New APV, yaitu TECT yang dapat meredam getaran ketiga benturan dan fitur side impact beam.

Suzuki Celerio

Suzuki Celerio 2016 Indonesia

City car andalan Suzuki ini juga termasuk dalam kriteria. Mobil dengan panjang 3,6 meter ini mengusung mesin berkode K10B yang mempunyai konfigurasi 3-silinder segaris. Mesin berkapasitas 1.0 liter itu sanggup meledakkan tenaga sebesar 68 PS dengan torsi 90 Nm. Menariknya mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-perepatan dan otomatis dengan dukungan teknologi CVT.

Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, Suzuki Celerio diklaim dapat memuat hingga lima orang penumpang. Selain itu mobil kota ini sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan, seperti immobilizer, keyless entry dan security alarm.

Suzuki New Ertiga Airbag

Suzuki New Ertiga 2016 Indonesia

Suzuki New Ertiga tipe GA dan GL transmisi manual masih dijual di kisaran harga Rp 150-200 jutaan, sehingga bisa masuk ke dalam daftar pertimbangan. Mobil pesaing Toyota Avanza dan Xenia ini menggunakan mesin 4-silinder, K14B yang mempunyai kapasitas sebesar 1.4 liter. Tenaga yang dapat disalurkan mesin tersebut menapai 92 PS dengan torsi 130 Nm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan sistem penggerak roda depan. MPV ini sudah dilengkapi dengan fitur airbag di bagian dashboard dan lingkar kemudi. Tampilan eksterior mobil ini cukup menarik dan tak kalah dengan kompetitor di kelasnya. Selain itu bangku baris ketiga bisa dilipat 50:50.

Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco 2016 Indonesia

Toyota Etios Valco juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Setidaknya terdapat 4 tipe yang bisa Anda pilih. Mobi lini mengandalkan dapur pacu 3NR-FE, 4 silinder, DOHC berkapasitas 1.2 liter dengan output daya sebesar 80 PS dan torsi 103 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 5-percepatan. Jika ingin mendapat model yang lebih menarik, Anda bisa memilih Etios Valco dengan full aerokit buatan TOM’S.

Toyota Grand New Avanza

Toyota Grand New Avanza 2016 Indonesia

Mobil sejuta umat ini rupanya juga masuk ke dalam daftar. Tetapi hanya ada 1 tipe yang bisa dibeli untuk harga tidak lebih dari Rp 200 juta, yakni tipe E. Tipe paling standar Grand New Avanza ini tidak mempunyai fitur lampu kabut. Lalu untuk peleknya hanya berdiameter 14 inci. Sementara di sisi interior Toyota memadukan dashboard berwarna hitam dan beige, serta panel power window di door trim tanpa garnish silver.

Namun untuk mesinnya sudah mengadopsi teknologi terkini, yakni dual VVT-i. mesin ini mampu menghasilkan tenaga 96,5 PS dan torsi 120 Nm. Sementara tipe yang ditawarkan adalah manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Nissan New March

Nissan March 2016 Indonesia

Untuk produk Nissan, New March bisa Anda masukkan ke dalam pilihan. Yang menarik dari mobil ini adalah adanya dua pilihan mesin. City car ini mengandalkan mein 3-silinder HR12DE berkapasita 1.2L dan 4-silinder HR15DE 1.5L. Tenaga yang dihasilkan mesin 1.2L mencapai 76 P dan torsi 103 Nm. Sementara mesin 1.5L mempunyai tenaga 102 PS dengan torsi 105 Nm. Hanya saja versi transmisi manual yang masuk ke dalam kriteria. Sebab untuk versi otomatis  harganya sudah di atas Rp 200 juta.

Nissan Evalia

Nissan Evalia 2016 Indonesia

Berikutnya adalah model MPV Evalia yang tampil elegan dengan bentuk boy. Sebenarnya Nissan menawarkan tiga tipe untuk model ini, hanya saja tipe ST dan SV bertransmisi manual yang harganya tidak melampaui batas.

Mobil yang memiliki kapasitas kabin tujuh penumpang ini diperkuat dengan jantung pacu HR15DE berkapasitas 1.5L. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS dengan torsi 143 Nm. Kelebihan dari Nissan Evalia adalah kabin yang fleksibel. Terdapat 6 pilihan pengaturan tempat duduk yang dapat dipilih oleh pengguna. Selain itu mobil ini juga dapat menampung banyak barang bawaan.

Mitsubishi New Mirage

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

Model terakhir yang dijual dengan harga sekitar Rp 150-200 jutaan adalah New Mirage.  Ada empat tipe yang ditawarkan, yakni GLX, GLS, Sport dan Exceed. Mesin bodinya kompak, mobil ini dapat memuat hingga lima orang penumpang.

Mitsubishi membekalinya dengan mesin DOHC, MIVEC, 3 silinder segaris berkapasitas 1.2L. Mesin ini mempunyai tenaga puncak sebesar 77 PS dengan torsi 100 Nm. Sementara pilihan transmisinya ada dua macam, yakni manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Sama seperti kompetitornya, Toyota Etios Valco yang mempunyai versi sporty, New Mirage juga memiliki varian yang tampil lebih sporty, yakni Mirage Sport. Perbedaannya terletak pada bodi kit bagian depan, side skirt dan buritan, lampu kabut dan vinyl sporty. Untuk lampu kabutnya dipadukan dengan DRL berteknologi LED.

Source: harga mobil dibawah 200 juta 2016, harga mobil dibawah 200 juta, mobil dibawah 200 juta, mobil harga 200 juta, harga mobil 200 juta, harga mobil baru dibawah 200 juta, mobil 200 juta, mobil harga 200 jutaan terbaik, mobil harga 200 jutaan 2016, mobil harga 150 jutaan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply