Home Auto News Ini Kelebihan Mesin i-get pada Skuter Baru Vespa dan Piaggio

Ini Kelebihan Mesin i-get pada Skuter Baru Vespa dan Piaggio

Kelebihan Mesin i-get Vespa Piaggio, Penghujung bulan Mei dimanfaatkan PT Piaggio Indonesia (PID) untuk meluncurkan produk baru. Tidak tanggung-tanggung, agen pemegang merek Piaggio di Tanah Air itu menghadirkan empat skuter baru sekaligus, yakni Liberty, Medley, Vespa Sprint dan Vespa Primavera.

Salah satu hal menarik dari produk tersebut adalah hadirnya mesin baru yang disebut Italian Green Experience Technology (i-get). Mesin ini diklaim ramah lingkungan dan irit bahan bakar, serta tetap memiliki performa yang dapat diandalkan.

Dikutip dari KompasOtomotif, Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PID mengatakan, tiga hal tersebut bisa dicapai karena sekarang ini proses pembakaran pada mesin menjadi lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Masukan dari konsumen menjadi bahan Piaggio untuk mengembangkan mesin, sehingga hadirlah mesin i-get itu.

“Dasar mesinya sama seperti model 3V, tetapi kita kembangkan lagi dan ada beberapa hal yang dibuat khusus agar lebih sempurna,” jelas Yudi di acara test ride Vespa dan Piaggio di Jakarta, Rabu (18/05/2016).

Ia menambahkan, pada komponen mesin lain, seperti sistem kopling dan transmisi turut mendapat sentuhan perubahan dengan penggunaan driven pull. Dengan demikian getaran pada mesin dapat diredam dengan baik. Selain itu gerakan crankshaft untuk piston juga dirancang ulang agar minim suara dan menambah performa.

“Silahkan mencoba sendiri, bagaimana perbedaan getaran dari model sebelumnya. Kali ini suara juga lebih halus dan getaran sangat minim sekali,” ucap Yudi.

Sekedar informasi, menurut data spesifikasi Vespa Sprint dan Primavera mengusung mesin berkapasitas 154,8 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 8,7 Kw pada 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Kedua skuter Vespa itu mengandalkan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT).

Lalu untuk Liberty 155 cc memiliki tenaga yang sedikit lebih besar, yakni mencapai 9,6 Kw pada 7.750 rpm dan torsi 13 Nm pada 6.500 rpm. Sementara model terbaru, Piaggio Medley bermesin 155,1 cc memiliki tenaga maksimum 11 Kw pada 7.750 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.400 rpm.

Source: kekurangan motor piaggio dan kelebihan, kelebihan mesin igets vespa, kelebihan motor poagio, kelebihan piagio, kelemahan piaggio i-get sprint, kelibihan vespa iget, perbedaan mesin vespa iget, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply