Home Auto News GIIAS 2016 Siap Diselenggarakan dan Dimeriahkan 32 Merek Otomotif

GIIAS 2016 Siap Diselenggarakan dan Dimeriahkan 32 Merek Otomotif

0 671

Pameran Otomotif GIIAS 2016, Dalam waktu kurang dari 3 bulan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sedianya salah satu pameran terbesar di Indonesia ini akan dilangsungkan pada 11-21 Agustus mendatang. Menariknya ajang tahunan ini akan diramaikan anggota Gaikindo.

Sebagaimana dikutip dari DetikOto, Romi, Direktur Seven Event sebagai penyelenggara GIIAS 2016 mengungkapkan, GIIAS tahun ini tetap diselenggarakan di Indonesai Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Hanya saja area yang digunakan GIIAS kali ini akan bertambah 5.000 m2 dibanding tahun sebelumnya.

“Kali ini penambah area total 5.000 m2 menjadi 96.577 m2. Itu indoor maupun outdoor. Banyak masukan tahun kemarin kurangnya public area. Kali ini yang kami improve adalah masukan dari pengunjung bahwa kemarin tempat makan sedikit, tempat istirahat sedikit, parkir susah. Makanya dengan total nambah 5.000 m2 ini kami perbanyak tempat istirahat, makan dan sebagainya, selain ada brand-brand baru yang berpartisipasi,” jelas Romi, Jum’at (27/05/2016).

Dari total area seluas itu per Mei 2016 ini 95 persen sudah ditempati. Hingga saat ini 32 merek otomotif telah mendaftar untuk ikut memeriahkan jalannya GIIAS 2016.

“Itu terdiri dari 26 merek mobil penumpang, 6 merek mobil komersial dan supporting-nya seperti aksesori dan lain-lain itu sekitar 400. Dan masih bisa bertambah. Masih ada beberapa yang ingin berpartisipasi,” kata Romi.

Menariknya, beberapa anggota Gaikindo yang sebelumnya tidak berpartisipasi di GIIAS 2015 akan hadir di GIIAS 2016. “Ada beberapa yang tahun lalu enggak ikut, seperti KIA, Jeep akan ikut di 2016,” ujar Romi.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, target GIIAS 2016 bukan hanya untuk berjualan. Namun pameran ini nantinya mengedepankan tema teknologi ramah lingkungan.

“Target kami bukan hanya untuk jualan. Jualan itu nomor sekian. Kami lebih ke konsep-konsep segala macam. Makanya ada temanya. Kali ini adalah Green Technology for Better Future. Dan kita akan ada conference-conference yang isinya adalah update teknologi otomotif, dan pembicaranya ada dari luar,” jelasnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply