Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Z250, Angkat Tema Cafe Racer

Modifikasi Kawasaki Z250, Angkat Tema Cafe Racer

Modifikasi Motor Kawasaki Z250, Aria Candra, pemilik Kawasaki Z250 ini memiliki beberapa usaha di pulau Dewata, Bali namun bertempat tinggal di Jakarta. Lalu terlintas di dalam benak untuk melakukan sentuhan modifikasi pada motor yang digunakan sebagai tunggangan operasional saat berada di Bali. Untuk konsepnya cukup berlawanan dari konsep Z250, yakni cafe racer.

Bagi sang pemilik, Kawasaki Z250 dalam kondisi standar yang berpenampilan sporty tidak cukup menarik hatinya. Sebab ia bermimpi untuk memiliki motor bergaya cafe racer. Oleh karenanya Aria membawa motor kesayangannya ke bengkel B Custom yang dimiliki oleh Subagio.

Di bengkel yang bermarkas di Denpasar, Bali itu, sang modifikator menerapkan gaya cafe racer namun tetap menghadirkan kesan motor berotot atau muscle bike. Ciri khas mesin pada Kawasaki Z250 dibuat semakin menonjol. Modifikator yang akrab disapa Bagio itu mengganti lampu bawaan pabrik Z250. Bagio memilih lampu milik Harley-Davidson original yang berbentuk bulat. Lalu untuk lampu sein juga diganti dengan Posh Japan, dipadukan stoplamp ori model LED buatan Kajima.

Modifikasi Kawasaki Z250 2014 2

Di sektor kaki-kaki dibiarkan standar karena sang modifikator merasa sudah cukup. Hanya saja ban depan dan belakang bawaan pabrik diganti dengan Battlax S20 120/60-17 dan 160/60-17. Di samping itu bagian jok juga mendapat ubahan. Kini Z250 tunggangan Aria memakai jok single.

Basis frame motor ini juga tidak mendapat perubahan signifikan, sebab sudah mendukung dengan konsep cafe racer. ”Frame ini tidak terlalu banyak ubahan, hanya pemotongan pada rangka belakang,” terang Bagi, dikutip dari Motorplus.

Proses modifikasi Kawasaki Z250 selanjutnya adalah merancang ulang tangki dan cover samping. Hal ini bertujuan untuk mempertegas gaya cafe racer yang diusung motor sport ini. Seluruh peranti, mulai cover, tangki dan sepatbor depan dikerjakan oleh Bagio dan rekannya sendiri.

Modifikasi Kawasaki Z250 2014 3

Setelah bodi selesai dirombak, berikutnya adalah setang. Sistem kemudi memakai lansiran Nui dengan sistem pemasangan under yoke. “Untuk lebih mempertegas aura cafe racer,” jelasnya.

Secara keseluruhan tampilan Z250 yang sporty tergantikan dengan nuansa cafe racer yang kental. Konsep modifikasi yang cukup menarik dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin melakukan modifikasi serupa.

Img source: http://motorplus-online.com

Source: z250 modif, z250 japstyle, z250 modif japstyle, kawasaki z125 modif, z250 modif lanpu bulat, z250 modif caferacer, z250 japst, ninja z250 japstyle, motor baru kawasaki z 125 2017, modifikasi ninja z250 lampu bulat, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply