Home Mobil Hatchback Modifikasi Mobil Toyota Starlet 1995, Bisa Jadi Referensi

Modifikasi Mobil Toyota Starlet 1995, Bisa Jadi Referensi

0 2712

Modifikasi Mobil Toyota Starlet, Bagi sebagian orang, memiliki mobil tidak hanya bertujuan untuk alat transportasi semata. Mobil juga bisa menjadi media untuk menyalurkan hobi ataupun bakat pemiliknya. Salah satu yang kerap dijumpai adalah merombak tampilan mobil tersebut.

Tampilan standar memang tak selamanya menarik hati. Seakan tak kehabisan akal, banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi agar tampil beda dan lebih memikat. Modifikasi mobil juga bisa dilakukan pada model jadul sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh pria pemilik Toyota Starlet yang satu ini.

Yudi Permana mempermanis hatchback miliknya sehingga terlihat beda dari lainnya. “Saya memang pengin tampilan yang berbeda, bosan juga euy lihat Starlet kebanyakan tampilannya ala Starlet GT,” ujarnya, dilansir dari Otomotifnet.

Dalam pengerjaannya, Yudi dibantu oleh Sandi, juragan Starlet dari Bandung. Setelah menerima mobil, Sandy langsung membeli beragam aksesori Starlet Gi yang dijual di Jepang dan Eropa. Beberapa diantaranya, seperti bumper depan-belakang, grille dan headlamp, stoplamp dan garnish belakang hingga jok berhasil didapat.

“Namun ada beberapa yang pakai parts GT juga, seperti kap mesinnya,” ungkap Sandy. Semua parts yang sudah dibeli dicat sewarna bodi. Setelah itu langsung dipasang ke Toyota Starlet milik Yudi.

Modifikasi Toyota Starlet 1995 3

“Untuk over fender-nya dibuatkan replikanya Gi, karena enggak dapat yang aslinya,” jelas Sandy.

Supaya tampilan OEM semakin kuat, pelek kaleng standar Corolla Twincam GTi berukuran 14 inci disematkan pada mobil itu, termasuk center caps custom. “Biarpun pelek kaleng, tapi pelek ini sudah susah loh nyarinya,” kata Yudi yang bertempat tinggal di Cibiru, Bandung itu.

Agar senada dengan temanya, yakni Starlet Gi, sektor dapur pacu juga di-swap dengan mesin 4E-FE yang merupakan mesin milik Starlet Gi.

Untuk bagian ini modifikasi yang dilakukan tidak banyak. Seperti mengganti filter udara dengan merek Apex’i, koil MSD Blasters dan oil catch tank D1 Spec. “Enak buat harian,” ungkap sang pemilik.

Modifikasi Toyota Starlet 1995 2

Berpindah ke bagian interior, jok depan diganti dengan jok bawaan Starlet Gi yang memiliki bentuk lebih sporty. Tidak hanya itu, door trim dan jok belakang juga di-retrim dengan bahan Starlet Gi agar terlihat sama. Sementara spidometer diganti dengan part milik Starlet GT. Lalu apa yang membedakan antara tampilan Starlet Gi Eropa dan Jepang?

“Kalau Gi versi Eropa, corner lamp-nya bening dan pakai sein fender, Jepang enggak,” jawab Sandi.

Yudi memiliki alasan tersendiri mengapa tidak memilih Gi Eropa. “Lebih jarang aja dan itu tadi, enggak mainstream, hehehe,” ujarnya.

Data modifikasi Toyota Starlet tahun 1995:

  • Eksterior: Gril dan headlamp Starlet Gi gen 1, bumper depan belakang Starlet Gi gen 1, sein fender EP82 Euro white, overfender Starlet Gi gen 1 replika, stop lamp Starlet Gi gen 1, garnis belakang Starlet Gi gen 1, kap mesin Starlet GT with reverse air scoop custom
  • Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Corolla Twincam GTi dengan center cap custom 14 inci, ban Michelin 175/75R14, per custom, strutbar OEM EP82
  • Mesin: Swap 4E-FE, air filter Apex’I, Pivot megarizer voltage, coil MSD Blaster SS, oil catch tank D1 spec
  • Interior: Jok Starlet Gi retrim, cup holder OEM Starlet, spidometer GT, arm rest OEM Starlet

Source: starlet modif sport, starlet modif, modifikasi lampu depan starlet, jual air scup kap mesin starlet, lsmpu dpn stsrlet modif bmw, modif headlamp starlet, modif starlet, starlet mo, starlet modif velg kaleng, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply