Home Auto News Bocoran Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru, Unggul dalam Hal Teknologi

Bocoran Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru, Unggul dalam Hal Teknologi

0 1344

Bocoran Spesifikasi Honda CBR250RR 2016, Beberapa bulan mendatang, tepatnya pada Oktober 2016 produsen motor asal Negeri Samurai, Honda akan meluncurkan motor terbaru andalannya. Motor tersebut adalah Honda CBR250RR. Menjelang peluncuran perdananya, beragam spekulasi atau bocoran seputar motor ini beredar di dunia maya.

Beberapa waktu lalu motor ini juga sempat diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015 (TMS) dalam wujud konsep. Bila diperhatikan, model konsep CBR250RR itu memiliki beberapa keunggulan dari kompetitor yang sudah lebih dulu terjun di pasar motor sport bermesin 250 cc.

Menurut informasi yang diungkapkan seorang sumber, versi produksi Honda CBR250RR nantinya mirip dengan model konsep tersebut. Dengan kata lain, motor sport ini nantinya juga akan mengusung fork Upside Down (USD) dan swing arm banana seperti yang dipamerkan di TMS 2015. Hal ini tentu bisa menjadi salah satu andalan Honda, sebab Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang akan menjadi rivalnya masih mengandalkan suspensi konvensional.

Di samping itu, motor baru Honda ini nantinya akan dibekali dengan fitur yang lazim ditemui di moge-moge terbaru. Salah satunya adalah hadirnya fitur riding mode. Fitur digital ini akan memberi kemudahan kepada pengendara untuk mengatur setingan performa mesin sampai traksi kontrol sesuai dengan kondisi jalanan yang dilalui.

Tidak hanya itu, teknologi lain yang menjadi andalan CBR250RR adalah throtte/ride-by-wire. Teknologi tersebut tidak lagi mengandalkan kabel gas untuk membuka skep karburator atau injektor. Sistem elektronik yang terkait dengan ECU akan memaksimalkan proses penyampuran oksigen dan bahan bakar. Alhasil performa menjadi lebih efisien dan responsif. Fitur semacam ini juga belum terdapat pada rival Honda CBR250RR di kelasnya.

Penasaran dengan tampilan dan spesifikasi motor ini? Kita nantikan bersama peluncuran motor Honda terbaru ini pada bulan Oktober mendatang.

Source: honda cbr 250rr 2016, bocoran honda cbr250rr terbaru 2017, cara mensetting jam digital pada cb150r new, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply