Home Auto News Yamaha Tricity Indonesia 2016 Akan Diluncurkan?

Yamaha Tricity Indonesia 2016 Akan Diluncurkan?

0 1132

Yamaha Tricity Indonesia Terbaru, Meskipun di awal tahun 2016 ini pasar otomotif nasional masih terlihat lesu, hal tersebut tak menyurutkan niat perusahaan otomotif untuk menerjunkan produk baru. Baik roda dua maupun empat tetap diramaikan dengan kehadiran model baru.

Di pasar sepeda motor, sudah banyak produk terbaru yang meluncur. Beberapa di antaranya adalah Yamaha Xabre, Yamaha Mio Z, All New Honda CBR150R dan Honda Supra GTR 150 yang baru saja dirilis.

Tidak berhenti sampai di situ saja, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan tengah mempersiapkan motor baru untuk memikat konsumen di Tanah Air. Menurut laporan Viva, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Yamaha di Indonesia itu baru saja memperoleh izin impor motor dengan kode BB8. Hal ini diketahui dari laman resmi Kementerian Perindustrian pada Senin (30/05/2016). Dengan kata lain, motor baru Yamaha itu bisa segera dipasarkan di Indonesia.

Hanya saja hingga saat ini YIMM masih belum memberikan informasi terkait motor berkode BB8 itu. Kendati demikian banyak spekulasi yang beredar di dunia maya terkait motor misterius ini.

Yamaha Tricity 2016 2

Menurut data yang tertera di laman Kementerian Perindustrian, Yamaha BB8 mengandalkan dapur pacu berkapasitas 155,1 cc. Mesin tersebut diduga sama dengan yang digunakan pada skuter matik bongsor Yamaha NMax.

Di samping itu izin diberikan untuk impor produk sebanyak 90 unit. Melihat angkanya yang sangat sedikit, kemungkinan besar produk tersebut memiliki harga jual yang cukup mahal dan memiliki desain yang tidak umum.

Berdasarkan rumor yang beredar, BB8 merupakan kode untuk Yamaha Tricity. Motor ini tidak seperti motor pada umumnya, sebab Tricity memiliki dua roda di bagian depan dan satu di belakang. Mirip seperti desain Piaggio MP3.

Sebenarnya Yamaha Tricity sempat dipamerkan beberapa kali oleh Yamaha. Salah satunya adalah pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply