Home Honda Modifikasi Honda CR-V 2008 Konsep Elegan Minimalis

Modifikasi Honda CR-V 2008 Konsep Elegan Minimalis

0 2276

Modifikasi SUV Honda CR-V, Dalam dunia modifikasi, pemilik mobil memang bisa sesuka hati merombak tampilan mobil yang dimilikinya. Sebab modifikasi tidak terikat oleh aturan atau pakem. Meski demikian hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana melakukan modifikasi sehingga tampilannya menjadi lebih istimewa namun tetap nyaman untuk digunakan. Dengan begitu modal yang dikeluarkan tidak hanya untuk memperoleh tampilan yang menarik saja.

Hal serupa juga diterapkan Ferry Ferdian pada Honda CR-V lansiran tahun 2008 miliknya. Meski tampilan semakin menarik, Sport Utility Vehicle (SUV) ini tetap nyaman untuk dikendarai. Lalu ubahan apa saja yang dilakukan oleh pria asal Bandung itu?

Eksterior

Sang pemilik yang memang mempunyai hobi dibidang modifikasi ini mengusung konsep elegan minimalis pada Honda CR-V kesayangannya. Ubahan yang dilakukan Ferry ini fokus di bagian eksterior. Oleh karenanya ia menyematkan body kit berdesain sporty yang ditampilkan dengan body custom Modulo seri 2010/2012.

Body kit Modulo tampak kokoh dengan pemakaian custom full bumper. Pemilihan body custom Modulo tersebut diyakini Ferry membuat CR-V tampil lebih berisi dan padat. “Saya pake modulo ini biar keliatan padat dan berisi aja. Dan terlihat lebih gagah jadinya,” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Tidak hanya itu saja, Ferry juga melakukan perubahan di sektor kap mesin. Ia mengaplikasikan airbrush dengan konsep gambar mesin. Sentuhan grafis ini dilakukan untuk memperkuat kesan gagah pada Honda CR-V.

Melihat tampilannya, sekilas tidak berbeda jauh dengan model standar. Sebagai contoh, pada pemilihan warna hitam solid yang dipilih oleh pemilik. Padahal warna hitam ini sudah mendapat sentuhan dengan cat black solid. Pemilihan warna tersebut membuat eksterior SUV Honda itu terlihat lebih pada.

“Pemilihan warna black solid ini bisa memperkuat kesan dari konsep elegan minimalis itu sendiri. Karena mayoritas konsep elegan minimalis menggunakan warna gelap,” kata Ferry.

Modifikasi Honda CR-V 2008 2

Sektor kaki-kaki juga tak luput dari sentuhan modifikasi. Ferry mengganti pelek standar bawaan pabrik dengan pelek Privilege dengan ukuran ring 22. Pelek ini dibalut dengan ban Achilles 265/35/106V di bagian depan dan belakang. Di samping itu suspensi turut dirombak dengan menyematkan suspensi Eibach agar lebih empuk.

Interior

Selesai membahas ubahan tampilan eksterior, kini beralih ke interior. Di bagian ini Ferry tidak sembarang memodifikasi. Oleh karenanya tampilan standar CR-V masih cukup terjaga di sisi interior.

Ferry mempertahankan beberapa bagian, seperti jok, kulit jok dan dashboard. Ada alasan mengapa ia memilih mempertahankan tampilan asli CR-V. Ferry yakin kesan original pada bagian interior miliknya tidak akan menjadi nilai minus. Justru hal itu akan membuat CR-V miliknya menjadi lebih mewah.

“Kalau masalah interior saya belum ada niatan untuk merubahnya. Karena menurut saya konsep interior dari CRV itu sudah mewah tanpa harus merubahnya,” ungkap Ferry.

Audio

Walaupun tampilan tidak berubah, namun Ferry menaruh perhatian khusus pada sistem audionya. Ia melakukan ubahan sehingga bisa menjadi hiburan yang dapat diandalkan ketika perjalanan.

Modifikasi Honda CR-V 2008 3

Ferry mengubah siste audio dengan konsep Sound Quality yang bisa dipakai sehari-hari, bukan untuk ikut ajang kontes. Ia membenamkan head unit pioneer AVH-X5750BT, power channel soundmate 3200 watt, subwoofer ditambah Monoblock Soundmate MK II. Alhasil suara yang dihasilkan menjadi jelas sekaligus halus.

“Saya menyebut konsep Audio pada mobil saya ini lebih ke Sound Quality mas. Karena saya lebih memilih untuk bisa dipakai untuk sehari-hari, bukan untuk diikutkan pada acara-acara kontes atau lomba-lomba lainnya,” ucap Ferry.

Mesin

Bagian terakhir yang mendapat sentuhan modifikasi adalah sektor mesin. Hanya saja Ferry tidak melakukan banyak ubahan di sektor ini. Ia hanya mengganti bagian-bagian tertentu, seperti mengubah KNN air filter, Royal purple Syntethic Oil, XCS 3 Voltage Stabilizer dan penggantian busi dengan iridium autolite.

Walaupun tidak terlalu banyak berubah, Ferry mengungkapkan performa mesin Honda CR-V miliknya sudah maksimal. “Tidak banyak perubahan pada bagian mesin, hanya beberapa bagian saja. Menurut saya itu sudah memaksimalkan peforma mobil saya,” ungkapnya.

Modifikasi mobil Honda CR-V tahun 2008 ini dilakukan oleh bengkel GAS di Bintaro sektor sembilan. Untuk melakukan konsep ini, Ferry menghabiskan dana sebesar Rp 50 jutaan. Waktu pengerjaannya sekitar 3-4 bulan. Tertarik untuk melakukan modifikasi serupa?

Img source: http://oto.detik.com

Source: modifikasi honda crv 2008, modifikasi crv 2008, crv modifikasi elegan, modif crv 2008, crv 2008 modif, modifikasi crv, crv modifikasi, modifikasi crv 2007, Modif crv 2010, mobil crv 2008 modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply