Home Auto News Daftar Mobil Bekas Terlaris 2016 di Indonesia, Harga Terjangkau

Daftar Mobil Bekas Terlaris 2016 di Indonesia, Harga Terjangkau

0 2831

Mobil Bekas Terlaris 2016 Indonesia, Meski mobil baru terus bermunculan, keberadaan mobil bekas tetap menggoda masyarakat di Tanah Air. Pilihan mobil bekas juga sangat beragam. Anda bisa menjumpai bermacam-macam model, mula dari city car, hatchback, low MPV, MPV, SUV hingga pikap berkabin ganda.

Hal tersebut terkadang membuat konsumen kesulitan untuk memilih mobil bekas. Selain pilihan yang bervariasi, konsumen juga harus menyesuaikan kebutuhan dan ketersediaan dana.

Terlepas dari hal tersebut, di bawah ini ada delapan mobil bekas terlaris di Indonesia sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif. Daftar ini setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda saat membeli mobkas di pasaran.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Avanza-Xenia Bekas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa duo MPV kembar ini begitu laris di pasar otomotif Indonesia. Di pasar mobkas, Avanza dan Xenia juga dicari banyak orang. Selain harga jual yang cukup murah, pedagang mobil bekas juga tidak kesulitan untuk menjualnya.

Hal ini diungkapkan oleh Hendrik, salah satu penjual mobkas di ITC Permata Hijau. Ia mengatakan, setiap hari selalu ada saja konsumen yang membeli Avanza atau Xenia. Sebagai informasi, harga MPV Toyota dan Daihatsu ini berkisar Rp 90 jutaan untuk tahun 2005 hingga di atas Rp 150 juta.

Honda Mobilio

Honda Mobilio Bekas

Mobil bekas berikut yang cukup laris di pasaran adalah Honda Mobilio. LMPV penantang Avanza-Xenia ini menawarkan tampilan yang cukup stylish dan modern, dengan dukungan fitur yang menarik. Harga Mobilio di pasar mobkas juga bervariasi, tergantung kondisi, tahun dan tipe atau varian.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Agya-Ayla Bekas

Mobil yang masuk ke dalam kategori mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ini juga tak kalah laris. Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik pada Agya dan Ayla adalah harganya yang murah. Tampilannya juga terlihat menarik untuk dipandang. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bekas dibanderol mulai Rp 70 jutaan hingga Rp 90 jutaan.

Honda Brio dan Brio Satya

Honda Brio Satya 2016

Salah satu mobil andalan Honda ini juga banyak diburu konsumen. Menurut informasi dari pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau dan WTC Mangga Dua, kedua mobil ini sedang banyak dicari masyarakat. Konsumen banyak yang tertarik pada Brio dan Brio Satya lantaran tampilannya yang lebih menarik dari model lain sejenis. Selain itu harga yang ditawarkan juga relatif masih terjangkau.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Rush-Terios Bekas

Mobil yang terjun di segmen LSUV ini bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang sudah bosan dengan model MPV. Kedua mobil ini ramai pembeli di segmen LSUV. Menjelang bulan puasa dan Idul Fitri seperti saat ini, permintaan terhadap Rush dan Terios meningkat. Hanya saja para penjual mobil bekas mengaku kesulitan untuk mencari model ini.

Kia Picanto

Kia Picanto Bekas

Kia Picanto menjadi salah satu model di segmen city car yang banyak dibeli masyarakat. Alasannya adalah harga mobil kota ini cukup terjangkau. Kia Picanto bekas dibanderol sekitar Rp 90 jutaan sampai Rp 115 jutaan, tergantung kondisi, tipe dan tahun. Dari beberapa tipe yang ditawarkan, tipe matik termasuk yang paling dicari masyarakat.

Honda Jazz

Honda Jazz Bekas

Hatchback buatan Honda ini juga terlaris di pasar mobil bekas. Banyak masyarakat yang mencari mobil ini, mulai dari keluaran tahun 2005 hingga model terbaru. Seperti yang diketahui, Honda Jazz memiliki tampilan yang sporty dan cukup menarik hati. Harga jualnya juga cukup kompetitif. Untuk Jazz tahun 2004-2005 dipatok sekitar Rp 85-95 jutaan. Sementara model tahun 2010 ke atas dijual Rp 125 jutaan hingga Rp 130 jutaan.

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Fortuner-Pajero Sport Bekas

Meski keduanya baru saja mendapat sentuhan penyegaran, Fortuner dan Pajero Sport bekas tetap menjadi SUV terlaris di pasaran. Masyarakat yang membeli tipe lama juga diklaim masih cukup banyak. Harganya tentu jauh lebih murah dari model terbaru. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport bekas dijual mulai Rp 250 jutaan.

Source: mobil bekas terlaris, mobil bekas terlaris 2016, mobil bekas paling laris, mobil second terlaris, harga mobil ayla bekas, mobil bekas paling dicari, mobil seken terlaris, mobil bekas terlaris di indonesia, 5 mobil bekas terlaris, mobil sedan bekas terlaris, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply