Home Auto News Mobil Termahal di Indonesia 2016, Ada Apa Saja?

Mobil Termahal di Indonesia 2016, Ada Apa Saja?

0 1612

Mobil Termahal Indonesia Terbaru, Walaupun harga jualnya cukup fantastis, konsumen mobil mewah di Tanah Air juga cukup banyak. Salah satu buktinya adalah banyaknya produsen mobil premium yang menerjunkan produk andalannya di Indonesia. Sebut saja Mercedes-Benz, Ferrari, Bentley hingga Rolls-Royce telah bermain di pasar otomotif Tanah Air.

Lalu mobil apa saja yang menyandang predikat sebagai mobil termahal di Indonesia? Berikut adalah delapan model yang memperoleh gelar tersebut, dikutip dari KompasOtomotif:

Mercedes-Benz Maybach S-Class

Mercedes-Benz Maybach S-Class

Pecinta mobil premium tentu mengenal sedan yang satu ini. Harga mobil mewah asal Jerman ini menembus angka Rp 5,339 miliar, off the road. Sedan ultramewah dengan harga fantastis yang ditujukan untuk kaum mapan ini dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin V8 biturbo berkapasitas 4.663 cc. Dengan mesin ini tenaga yang dapat dikeluarkan mencapai 445 hp dengan torsi puncak 700 Nm pada putaran mesin 1.800-3.500 rpm.

Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi 9G-TRONIC PLUS yang memadukan kendaraan bertenaga, kenyamanan berkendara dan mengurangi dampak lingkungan. Untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 8,9 liter per 100 km.

Mercy AMG GT-S

Mercy AMG GT-S

Sedan sport andalan Mercedes-Benz yang meluncur pada pertengahan tahun 2015 lalu ini juga memiliki banderol harga yang cukup mahal, yakni Rp 4,679 miliar off the road. AMG GT S merupakan mobil sport yang mengombinasikan kenyamanan dan performa dinamis yang berkelas, kepraktisan berkendara dan efisien.

Mobil ini diperkuat dengan mesin bensin V8 biturbo AMG dengan kapasitas 3.982 cc. Mesin ini merupakan tipe terbaru dari mesin BlueDirect yang terbuat dari bahan material aluminium ringan. Dengan mesin tersebut, AMG GT S dapat menyalurkan daya sebesar 510 hp dengan torsi 650 Nm pada 1.750 rpm dan 4.750 rpm.

Bentley Continental GT V8 S

Bentley Continental GT V8 S

Meski menyandang status sebagai model termurah Bentley, mobil ini memiliki harga yang tidak bisa dikatakan murah. Pasalnya Bentley Continental GT V8 S dipatok mulai Rp 8,5 miliar.

Mobil yang dirilis Grand Auto Dinamika (GAD) di Sentul, Bogor, pada akhir bulan April kemarin ini hadir dengan cita rasa sporty. Mobil ini melengkapi varian Continental lain yang sudah dijual di Indonesia, yakni GT, GT V8 dan GT Speed. Akan tetapi GAD tidak menawarkan Continental GT V8 S versi convertible, hanya versi kupe yang ditawarkan.

McLaren 570S

McLaren 570S

Mobil ini hadir sebagai mobil sport entry level. Mobil ini diklaim sebagai model pertama di line up sport series yang paling bertenaga. Pasalnya McLaren 570S mengadopsi mesin berteknologi Formula 1 untuk pertama kalinya di segmen mobil sport.

Di Indonesia, mobil ini melengkapi deretan model ultimate series dan super series. Untuk harganya, McLaren 570S dibanderol 530.000 dollar AS atau mencapai Rp 7 miliar.

Ferrari

Ferrari California T

Produsen mobil mewah asal Italia ini tentu sudah dikenal banyak orang. Selain memiliki tampilan yang menarik, mobil Ferrari juga dijual dengan harga yang sangat mahal. Meski begitu populasi Ferrari di Indonesia juga cukup banyak.

Berikut varian dan harga dasar mobil Ferrari:

  • California T, sekitar Rp 8,8 miliar
  • 458 Italia, sekitar Rp 10,3 miliar
  • 458 Spider, sekitar Rp 11,1 miliar
  • 458 Speciale, sekitar Rp 11,6 miliar
  • Ferrari Four (FF), sekitar Rp 12,03 miliar
  • F12 Berlineta, sekitar Rp 12,5 miliar

Lamborghini Aventador LP 720-4

Lamborghini Aventador LP 720-4

Lamborghini juga dikenal sebagai salah satu merek yang menjual mobil dengan harga tinggi. Salah satunya yang dijual cukup mahal adalah Aventador LP 72-4. Mobil super berlambang banteng ini dipatok dengan harga Rp 14 miliar.

Lamborghini Aventador ini dibekali dengan jantung pacu V12 berkapasitas 6.5 liter yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 720 hp. Berbekal mesin ini, Aventador LP 720-4 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.

Rolls-Royce

Rolls-Royce Phantom

Di Indonesia, Rolls-Royce memiliki beberapa model, diantaranya Phantom Extended Wheelbase, Phantom Drophead Coupe, Phantom Coupe, Ghost, Ghost Extended Wheelbase, hingga Rolls-Royce Wraith. Walaupun tidak disebutkan secara langsung, harga mobil Rolls-Royce tersebut lebih dari Rp 5 miliar. Bahkan bisa mencapai Rp 10 miliar, tergantung pesanan konsumen.

Aston Martin

Aston Martin merupakan salah satu pemain di pasar mobil premium. Perusahaan mobil mewah asal Inggris ini baru saja memiliki cabang penjualan di Jakarta, melalui PT Pesona Intan Abadi (Aston Martin Jakarta) yang resmi dibuka pada Maret tahun lalu.

Sebagai tanda keseriusannya untuk terjun di pasar mobil Indonesia, Aston Martin membawa empat produk andalannya, antara lain Vantage, DB9, Rapide S, dan Vanquish. Harga mobil tersebut bervariasi, mulai dari Rp 6 miliar hingga Rp 12 miliar.

Demikian adalah mobil termahal yang ada di Indonesia. Apakah Anda tertarik untuk membeli salah satu mobil tersebut?

Source: mobil termahal di indonesia, 10 mobil termahal di indonesia, harga mobil termahal di indonesia, daftar mobil mewah di indonesia, mobil paling mahal di indonesia, mobil termahal, urutan mobil termahal di indonesia, daftar mobil termahal di indonesia, mobil mahal indonesia, mobil termahal 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply