Home Motor Ini Daftar Motor Bekas Terlaris 2016 Indonesia

Ini Daftar Motor Bekas Terlaris 2016 Indonesia

0 882

Motor Bekas 2016 Indonesia, Pertumbuhan penjualan sepeda motor di Indonesia menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang masih mengandalkan alat transportasi roda dua ini. Selain praktis, motor dianggap lebih mudah digunakan untuk melintasi jalan pada kendaraan dibanding mobil.

Hanya saja tidak semua orang bisa membeli motor baru. Jika sudah demikian, motor bekas bisa menjadi alternatif yang tidak ada salahnya untuk dipilih. Di pasar motor bekas, model skuter matik atau skutik masih menjadi primadona.

“Motor bekas yang banyak dicari biasanya sesuai dengan model yang penjualan barunya paling laku dipasaran,” terang Amun, dikutip dari Otomania.

Lalu apa saja motor bekas yang paling banyak dibeli oleh masyarakat? Berikut adalah daftar motor bekas terlaris di Indonesia saat ini:

Skutik

Hingga saat ini skuter matik sangat diminati oleh konsumen. Alasannya adalah kemudahannya saat dikendarai dan pilihan model yang beragam. Tiga motor matic yang banyak diburu masyarakat adalah Honda BeAT, Yamaha Mio Series dan Honda Vario Series. Masing-masing model tentu menawarkan fitur dan kelebihan yang berbeda, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli. Harganya cukup terjangkau, yakni mulai Rp 7 juta sampai Rp 10 jutaan.

  • Honda BeAT (tahun 2012-2014) : Rp 7 juta – 10 jutaan
  • Yamaha Mio Series ( tahun 2012 – 2014) : Rp 7 juta – 9 jutaan
  • Honda Vario Series (tahun 2011-2014) : Rp 8 jutaan – Rp 13 jutaan

Motor bebek

Meski masa kejayaannya telah lewat, motor bebek tetap menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang. Motor ini memiliki teknologi dan mekanis yang familiar sehingga perawatannya tidak terlalu susah. Beberapa motor bebek bekas yang laris manis di pasaran adalah Honda Supra Series, Yamaha Jupiter Series dan Suzuki Satria. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 11 jutaan.

  • Honda Supra Series (tahun 2012-2014) : Rp 7 jutaan – Rp 12 jutaan
  • Yamaha Jupiter Series (tahun 2012-2014) : Rp 7 jutaan – Rp 12 jutaan
  • Suzuki Satria (tahun 2012-2014) : Rp 8 jutaan – Rp 13 jutaan

Motor Sport

Motor Bekas 2016 Indonesia 2

Dari segi penjualan, motor di segmen ini memang kalah dari model skutik atau motor bebek. Meski begitu motor sport bekas juga tidak sepi peminat. Motor sport bekas yang banyak diincar salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250. Di pasaran, harga Ninja 250 bekas mulai Rp 30 jutaan. Model lain yang juga banyak dicari adalah Yamaha V-ixion. Sportbike tanpa fairing berpenampilan sporty ini memiliki mesin yang bandel. Harganya berkisar mulai Rp 10 jutaan.

  • Kawasaki Ninja 250 (tahun 2010-2014) : Rp 30 jutaan – Rp 45 jutaan
  • Yamaha V-Ixion (tahun 2012-2015) : Rp 10 jutaan – Rp 18 jutaan

Perlu diingat, harga motor bekas di atas berupa kisaran. Harga bisa saja berbeda-beda tergantung tahun, tipe dan kondisi motor tersebut. Dan salah satu hal yang harus dicatat adalah jangan lupa untuk memeriksa kondisi motor dengan teliti sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan mudah percaya dengan harga jual yang murah.

Beberapa pemeriksaan yang wajib dilakukan adalah mengecek kondisi fisik kendaraan dan melakukan test drive. Jangan lupa memeriksa riwayat kendaraan dan riwayat servis di bengkel resmi. Jika Anda masih awam mengenai seluk beluk motor, Anda bisa mengajak kerabat atau teman yang ahli di bidang ini untuk ikut memeriksa fisik motor yang akan Anda beli. Selain itu akan lebih baik jika Anda membeli motor bekas di dealer resmi atau showroom terpercaya.

Demikian adalah beberapa pilihan motor bekas terlaris di Indonesia 2016. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung memilih motor bekas.

Source: motor bekas terlaris, harga pasaran vixion 2010, harga motor beat bekas, dealer motor bekas, harga ninja 250 tahun 2010, harga motor yamaha vixion 2012, harga ninja bekas 2016, harga motor second vixion 2010, motor bekas paling laris, motor bekas terlaris 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply