Home Auto News Komparasi Eksterior Toyota Sienta 2016 Tipe E, G, V dan Q

Komparasi Eksterior Toyota Sienta 2016 Tipe E, G, V dan Q

0 2566

Komparasi Eksterior Toyota Sienta, Beberapa waktu jagat otomotif Tanah Air diramaikan dengan kehadiran Toyota Sienta. Mobil ini pertama kali dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada bulan April kemarin. Mobil ini sukses memikat banyak konsumen dengan tampilannya yang unik dan menarik.

Sejak pertama kali meluncur pada tahun 2003 silam, Toyota Sienta memang memiliki desain eksterior yang unik. Meski pada generasi kedua terdapat banyak perubahan, sisi unik dari mobil ini tetap dipertahankan.

Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan pintu geser ini ditawarkan dalam empat varian, antara lain tipe E sebagai model entry level, G, V dan Q yang diposisikan sebagai tipe tertinggi.

Setiap tipe menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda. Toyota juga memberikan beberapa perbedaan di sisi eksterior. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah komparasi eksterior keempat tipe Toyota Sienta yang dijual di Indonesia.

Secara keseluruhan, mobil baru Toyota ini tampil dengan gril radiator yang desainnya menyerupai Vios, Yaris dan Camry. Gril mobil ini didesain trapizondal atau berbentuk seperti huruf A.

Untuk tipe Q, Toyota menambahkan list krom di bagian atas, bawah nomor polisi kendaraan dan melingkari seluruh bagian grill. Tipe tertinggi ini juga dilengkapi dengan aerokit berdesain sporty. Lalu untuk tipe G dan V tidak memiliki lapisan krom, hanya saja Toyota memberikan sentuhan warna berbeda. Sementara tipe terbawah, E, hadir dengan desain polos.

Untuk sistem pencahayaan, tipe Q yang menjadi model termewah dibekali dengan headlamp berjenis Bi Beam Led Projector. Lampu ini dipadukan dengan LED clearance lamp dan auto leveling yang dapat mengatur tinggi lampu secara otomatis. Sementara tiga tipe lainnya, V, G dan E memakai projector halogen dengan pengaturan ketinggian lampu secara manual.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Beralih ke bagian belakang, Toyota mempermanis tampilannya dengan garnish warna hitam yang dibuat menyambung ke lampu belakang. Tipe Q menawarkan tampilan yang lebih menarik dengan aerokits dan lampu belakang berjenis LED dengan fitur LED Line Guide.

Sementara tipe lainnya mengandalkan tipe conic Bulb. Menariknya, keempat tipe MPV Toyota terbaru ini sudah dilengkapi dengan sensor belakang yang membantu pengemudi saat hendak memarkir kendaraan.

Daya tarik lain dari mobil ini adalah pintu geser yang diusungnya. Pintu ini rupanya berbeda tiap tipenya. Untuk Toyota Sienta tipe Q dan V sudah disertai Sliding Door (L=R) dengan Easy Closer. Sementara tipe G hanya dibekali pintu sliding model L dan tipe E masih menggunakan pintu sliding manual.

Menariknya, membuka pintu samping pada tipe Q dan V bisa menggunakan fitur smart entry. Pengguna hanya perlu menekan tombol pada handel pintu untuk membukanya. Sementara tipe G dan E masih menggunakan jak knife key.

Perbedaan lain terletak pada kaca spionnya. Seluruh tipe sudah dilengkapi dengan fitur elektrik. Hanya saja, untuk tipe Q dan V sudah memiliki power retractable. Fitur ini tidak dijumpai pada tipe E maupun G.

Perbedaan terakhir terletak pada sektor kaki-kaki. Toyota menyematkan roda dan pelek yang berbeda untuk masing-masing tipe. Tipe E mengandalkan roda berukuran 185/60 R15 Steel dan Full Cap. Sementara tipe G menggunakan ukuran 185/60 R15 Alloy Wheel. Tipe V yang menjadi model menengah memakai ban dan pelek berukuran 195/50 R16 berjenis Alloy Wheel dan two tone color machining. Sementara tipe tertinggi, Q, menggunakan ukuran 195/55 R16 dengan pelek Alloy Wheel dan two tone color machining.

Source: perbedaan toyota sienta tipe q dan v, toyota sienta type E, tipe-tipe sienta, warna toyota sienta, tipe toyota sienta, cover spion sienta tipe e, pengaturan spion mobil sienta tipe G, pengaturan spion mobil sienta, harga spion mobil sienta tipe E, gerakan spion sienta v, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply