Home Auto News 10 Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2016

10 Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2016

0 702

Mobil Baru Indonesia 2016, Dua bulan mendatang, tepatnya ada tanggal 11-21 Agustus 2016 jagat otomotif Tanah Air akan diramaikan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran otomotif bertaraf internasional ini akan diselenggarakan di Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang.

Seperti tahun sebelumnya, GIIAS 2016 akan diramaikan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM). Tidak hanya memajang model yang sudah ada, ada juga APM yang meluncurkan mobil terbarunya.

Dikutip dari KompasOtomotif, Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, selain memamerkan mobil konsep, para APM jug akan meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Bahkan Wuling yang merupakan pendatang baru juga hadir dalam pameran tersebut untuk memperkenalkan produk baru di segmen multi purpose vehicle (MPV).

“Yang sudah konfirmasi kepada kita ada 10 merek yang meluncurkan model baru. Merek yang meluncurkan itu beragam, mulai Jepang, Eropa, hingga China,” terang Nangoi.

Nangoi mengungkapkan, banyak produk baru yang dapat meningkatkan pertumbuhan pasar otomotif Tanah Air. Alasannya, masyarakat ditawarkan dengan beragam pilihan saat akan membeli mobil.

“Pasar dalam beberapa bulan pertama tahun ini belum menunjukkan adanya pertumbuhan, meski transaksi penjualan di GIIAS diharapkan sama seperti tahun lalu, yakni Rp 5,7 triliun,” ujar Nangoi.

Tahun ini GIIAS 2016 ditargetkan dapat menarik 450.000 pengunjung, karena ada lima hari libur termasuk hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Sementara itu hingga Mei 2016 sudah ada 32 merek yang dipastikan berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Seperti yang diketahui, ada beberapa merek yang akan meluncurkan produk barunya di Tanah Air. Salah satunya yang cukup menyita perhatian adalah Toyota dan Daihatsu. Dua pabrik mobil asal Jepang ini dikabarkan akan meluncurkan MPV murah yang akan menjadi adik Avanza-Xenia. Selain itu Suzuki dikabarkan akan merilis Jimny. Lalu ada pula Mercedes-Benz, Wuling dan Jaguar yang juga akan menghadirkan model terbarunya.

Source: siagra mobil, giias 2016 mobil baru, mobil di GIIAS 2016, mobil baru meluncur, mobil murah yang akan meluncur ke indonesia, mobil terbaru meluncur di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply