Home Audi Detail Spesifikasi Audi A4 2016 Indonesia, Ada Fitur Baru

Detail Spesifikasi Audi A4 2016 Indonesia, Ada Fitur Baru

0 647

Audi A4 2016 Indonesia, All New Audi A4 resmi meluncur di Indonesia untuk menyapa para penggemarnya. Menariknya kini semua model Audi memiliki pilihan penggerak semua roda permanen, Quattro. Lalu seperti apa ubahan yang dilakukan Audi pada mobil baru ini?

Generasi terbaru Audi A4 ini mendapat sentuhan perubahan baik di sisi eksterior maupun interior. Di sisi eksterior, perubahan terdapat pada grille yang dibuat lebih luas. Hal ini bertujuan untuk menunjang sisi aerodinamis. Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Audi di Tanah Air mengklaim, angka koefisien drag A4 terbaru ini 0,23, terbaik di kelasnya.

Sedan premium ini tetap hadir dengan kesan elegan dan karakter sporty. Bentuk lekukan di kap mesin mengikuti garis bahu. Sementara kesan sport tersirat melalui spion samping yang kini dibuat menempel pada bahu bodi dan ducktail di buritan.

Melihat dimensinya, mobil Audi terbaru ini bertambah panjang 25 mm dan lebih lebar 16 mm. Sementara tingginya tetap, tidak berubah. Beralih ke bagian interior, Audi memberikan perubahan yang cukup signifikan dibandingkan generasi pendahulunya. Ruang interior sedan ini lebih panjang 17 mm, sementara ruang kepala bertambah 24 mm, ruang bahu meningkat 11 mm dan ruang kaki meluas 23 mm. Alhasil kenyamanan pengguna akan semakin bertambah baik.

Secara keseluruhan, dimensi panjang bodi Audi A4 terbaru mencapai 4,726 m, dengan lebar 1,842 m dan tinggi 1,427 m.

Audi A4 2016 Indonesia 2

GMM mengungkapkan, Audi A4 untuk pasar Indonesia dilengkapi dengan fitur virtual cockpit. Fitur tersebut berfungsi untuk menampilkan semua indikator dan pengaturan dalam bentuk digital di panel instrument. Dengan demikian pengendara akan mudah untuk mengakses pengaturan lantaran kontrol mobil berada dalam jangkauan.
Di samping itu mobil mewah ini juga dilengkapi dengan kontrol AC tiga zona, 19 speaker dengan output 755 watt dan sistem tiga dimensi, serta ambient light 30 warna.

Di sektor mesin, All New Audi A4 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.0 liter TFSI. Ada dua pilihan output tenaga yang ditawarkan, yakni 190 hp dengan torsi 320 Nm (penggerak roda depan) dan 252 hp dengan torsi maksimum 170 Nm untuk varian Quattro. Hanya saja mesin tersebut setidaknya harus menggunakan bahan bakar spesifikasi EURO IV atau RON 98.

Kedua varian tersebut dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi S-tronic 7-percepatan. “S-tronic mengganti gigi dengan kecepatan 0,01 detik, itu lebih cepat dari manusia tercepat 0,05 detik,” jelas Krisna Aditya Aristian, Product Trainer GMM, dikutip dari KompasOtomotif.

Di samping itu bobot mobil ini juga lebih ringan. Berat All New A4 diklaim berkurang 120 kg dari generasi sebelumnya. Beda dengan varian standar, untuk varian Quattro bobotnya lebih ringan 60 kg.

Tidak berhenti sampai di situ saja, sedan mewah asal Jerman ini juga dilengkapi dengan sederet fitur menarik lainnya. Di antaranya adalah fitur penunjang keselamatan airbag untuk semua penumpang termasuk jendela, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dengan brake force distribution (EBD), electronic differential lock (EDL), speed limiter, light and rain sensor, flat tire indicator dan transaction control (ASR).

Untuk konsumen yang tertarik, generasi terbaru Audi A4 ini dijual dengan harga Rp 990 juta. Sementara untuk varian 2.0 liter TFSI Quattro dibanderol lebih tinggi, yakni mencapai Rp 1,2 miliar. Di kelasnya, mobil ini akan bersaing dengan Mercy C-Class dan BMW Seri 3. Hanya saja Audi A4 tidak lagi dirakit secara lokal.

Source: audi a4 quattro indonesia, audi a5 2017 Indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply