Home Auto News Bocoran Fitur Toyota Calya 2016 Indonesia, Ada Airbag dan Immobilizer

Bocoran Fitur Toyota Calya 2016 Indonesia, Ada Airbag dan Immobilizer

0 1051

Fitur MPV Murah Toyota Calya 2016, MPV murah Toyota yang digadang-gadang bernama Calya tengah menggoda pecinta roda empat. Beberapa waktu yang lalu tampilan eksterior mobil yang akan masuk ke dalam kategori low cost green car (LCGC) ini bocor di dunia maya. Tidak berhenti sampai di situ, kini bocoran informasi lain seputar Toyota Calya juga terkuak.

Menurut informasi yang didapat dari KompasOtomotif, calon MPV murah Toyota itu akan memakai platform yang sama dengan Agya berpenggerak roda depan. Hanya saja sasisnya diperpanjang dan diperkuat. Hal ini ditujukan untuk mengakomodasi penumpang di baris ketiga.

Perlu diketahui, Calya dirancang dengan basis fungsionalitas. Oleh karena itu mobil baru Toyota ini tidak memiliki banyak fitur mewah untuk memanjakan penggunanya. Produsen mobil asal Negeri Samurai itu telah membuat paket mobil dengan spesifikasi yang sesuai seperti saat menghadirkan mobil sejuta umat, Toyota Avanza pada tahun 2003 lalu.

Sumber Toyota mengungkapkan, mobil yang akan menjadi rival Datsun Go+ Panca ini akan hadir dengan hal di luar ekspektasi segmen LCGC dalam konteks positif. Toyota Calya diharapkan bisa menjadi mobil sejuta umat, menggantikan sang kakak Avanza yang terus naik kelas.

Ia melanjutkan, di sisi interior Calya memiliki beberapa fitur menarik. Seperti sistem AC double blower, sabuk pengaman untuk tujuh penumpang dan rem parkir seperti tuas transmisi matik jadul. Di samping itu Toyota juga menyertakan dua kantong udara di bagian depan. Tetapi fitur ini hanya dapat dijumpai pada varian tertinggi. Sedangkan varian standar hanya terdapat satu kantong udara untuk pengemudi. Fitur menarik lain yang menjadi kelengkapan standar Toyota Calya adalah immobilizer.

Nantinya MPV ini akan menggunakan mesin 3NR-FE seperti milik Etios. Hanya saja Toyota menyandingkannya dengan teknologi dual VVT-i. Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Img source: http://www.otomania.com

Source: interior calya, spesifikasi toyota calya, interior toyota calya 2016, apakah toyota calya pakai immobilizer, calya mobil yang ada airbag nya, harga cayla ada airbag, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply