Home Auto News Suzuki S-Cross Indonesia 2016 Siap Hadir, Tunggi Saat yang Tepat

Suzuki S-Cross Indonesia 2016 Siap Hadir, Tunggi Saat yang Tepat

0 847

Suzuki S-Cross Indonesia 2016, Selain berencana untuk meluncurkan Suzuki Jimny, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berniat untuk memasarkan S-Cross.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS menyampaikan, mobil baru Suzuki itu saat ini sudah ada di Indonesia. S-Cross sekarang ada di pabrik PT SIS di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami lagi cari timing yang pas untuk meluncurkan produk baru. Kalau sudah diproduksi, mobilnya sudah harus ada (di negara peluncuran). Kan produk baru harus dihomologasi. Tapi memang benar mobilnya sudah ada di Tambun,” jelas Davy, dikutip dari laman Okezone.

Lalu kapan mobil tersebut meluncur di Indonesia?

Sayangnya untuk masalah waktu, Davy belum bisa mengungkapkan dengan pasti kapan crossover berlambang ‘S’ itu hadir di Tanah Air. Yang pasti Suzuki S-Cross akan hadir tahun ini.

“Kalau untuk Suzuki S-Cross memang pasti tahun ini. Untuk bulannya saya enggak bisa informasikan,” ujarnya.

Sekedar informasi, di India Suzuki S-Cross dijual dalam dua pilihan mesin diesel dan 7 varian tipe. Sementara untuk harganya berkisar mulai Rp 176 jutaan. Untuk tipe standar, Suzuki membekalinya dengan mesin 1.3 liter DDiS 200. Mesin diesel ini memiliki tenaga maksimum 89 dk dengan torsi 200 Nm. Sementara pilihan mesin kedua adalah diesel 1.6 liter DDiS 320.

Mobil ini memiliki beberapa fitur, seperti ABS untuk semua roda dan dual airbag yang menjadi fitur standar. Di samping itu disematkan pula fitur Electric folding ORVMs, AC otomatis dan sandaran tangan di kursi belakang. Masih ada beberapa fitur lain meliputi cruise control, sistem smartplay infotainment, sensor hujan pada wiper, parcel tray, tombol start/stop, projector headlamp otomatis dan pelek dengan ukuran 16 inci.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply