Home Auto News Komparasi Toyota Sienta Indonesia dan Malaysia, Apa yang Beda?

Komparasi Toyota Sienta Indonesia dan Malaysia, Apa yang Beda?

Komparasi Toyota Sienta Indonesia dan Malaysia, Setelah resmi hadir di Tanah Air, Toyota Sienta diperkenalkan di Negeri Jiran, Malaysia. Mobil keluarga tersebut dirilis dalam ajang My Auto Fest 2016. Selain itu Toyota juga resmi mengumumkan harga dan spesifikasi Sienta untuk Malaysia. Lalu apa yang membedakan Toyota Sienta Indonesia dan Malaysia?

Menurut informasi Paultan, sebagaimana dilansir Liputan6, UMW Toyota memasarkan Sienta dalam dua varian, yakni G (A/T) dan V (A/T). Untuk tipe G Toyota menjualnya seharga RM92.900 atau mencapai Rp 305 jutaan. Sedangkan tipe V dijual lebih mahal, yakni RM99.900 atau sekitar Rp 328 jutaan.

Harga tersebut rupanya lebih mahal dari yang ditawarkan di Indonesia. Sebagai pembanding, Toyota Sienta tipe G di Tanah Air dijual Rp 245 juta untuk transmisi manual. Sementara transmisi CVT dipatok Rp 260 juta. Lalu untuk Sienta V dilepas seharga Rp 260 juta untuk transmisi manual dan Rp 275 juta untuk transmisi CVT. Perlu diketahui, harga tersebut didapat saat mobil baru saja dirilis. Dengan begitu harga MPV ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Di situs resmi Toyota Indonesia, harga Sienta juga belum dirilis. Pada informasi harganya hanya tertulis angka nol. Itu artinya harga mobil akan berubah.

Toyota Sienta 2016 2

Selain harga, perbedaan Toyota Sienta Indonesia dan Malaysia lainnya adalah jumlah varian yang ditawarkan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, MPV pintu geser ini hanya tersedia dalam dua varian untuk pasar Malaysia, yakni G dan V. Sedangkan di Indonesia memiliki beberapa varian, dengan tipe E sebagai model terendah dan tipe Q sebagai varian termahal.

Meski begitu keduanya sama-sama mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter yang disandingkan dengan teknologi Dual VVT-i. Dengan mesin ini, Toyota Sienta dapat menghasilkan tenaga 105 tk dengan torsi 140 Nm.

Img source: http://paultan.org

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply