Home Motor Tips Beli Motor Modifikasi, Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih

Tips Beli Motor Modifikasi, Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih

0 1128

Tips Beli Motor Modifikasi, Hingga saat ini modifikasi motor masih menjadi tren di kalangan pecinta roda dua. Modifikasi menjadi upaya pemilik untuk mempermanis tampilan motor atau mewujudkan impiannya. Jika tidak ingin repot dan ingin instan, membeli motor modifikasi bisa menjadi solusinya.

Meski begitu, Anda harus jeli jika ingin membeli motor modifikasi. Jangan sembarangan pilih, karena bisa jadi ujung-ujungnya mengecewakan. Oleh karenanya perhatikan beberapa aspek, seperti pemilihan bengkel yang terpercaya dan memperhatikan konstruksi motor tersebut.

Dikutip dari Jackbiker, Agus Sukamto, pemilik showroom dan bengkel Acas Custom menganjurkan untuk memeriksa konstruksi, kerapihan dan kenyamanan motor sebelu memutuskan untuk membelinya.

“Sebelum membeli cek weldingnya, rapih apa tidak, karena untuk keselamatan, terus lakukan test ride untuk mengetahui nyaman apa tidaknya, terutama handling dan kaki-kakinya, jangan sampai ketika digunakan motor tidak nyaman,” jelasnya.

Selesai memeriksa kerapihan pemasangan, Anda juga disarankan untuk memperhatikan hasil akhir. Contohnya adalah pengecatan atau material yang dipakai.

“Hasil akhir dan material yang digunakan sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai baru beberapa bulan warna catnya sudah pudar. Material yang digunakan juga perlu diperhatikan, seperti penggunaan sasis dari besi atau baja dan ketebalannya,” ungkap Agus.

Umumnya, jika bengkel profesional selalu memperhatikan kenyamanan. Di samping itu kerapihan juga diutamakan, seperti proses pengecatan dan pengecekan presisinya.

Agus mencontohkan, di bengkel miliknya proses painting membutuhkan waktu satu bulan. Setelah semua bagian disetting sesuai kebutuhan, dilanjutkan ke tahap test riding. Tujuan pengetesan ini adalah untuk memeriksa apakah motor tersebut sudah nyaman atau belum.

“Jika masih ada yang bunyi biasanya karena belum presisi, nah kami bongkar lagi. Kalau sudah presisi lanjut ke pemasangan full body dengan mekanik khusus karena ada pemasangan kelistrikan,” terangnya.

Source: tips membeli motor custom, saran beli motor untuk modif, sebelum membeli motor custom, tips membeli motor costum, tips membeli motor modifikasi, tips memilih motor custom, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply