Home Auto News Rossi dan Marquez Bersalaman di MotoGP Catalunya, Ini Alasannya

Rossi dan Marquez Bersalaman di MotoGP Catalunya, Ini Alasannya

0 1509

Rossi dan Marquez MotoGP Catalunya 2016, MotoGP seri Catalunya kali ini menyimpan cerita menarik. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berjabat tangan dengan Marc Marquez yang tak lain merupakan salah satu rival sengitnya. Seperti yang diketahui, hubungan diantara keduanya sempat memanas di penghujung musim 2015 yang berlanjut hingga awal musim ini.

Pada musim lalu Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo untuk meraih juara dunia. Perang dingin diantara keduanya terus berlanjut hingga musim 2016. Namun pada akhirnya kedua pembalap itu terlihat akur kembali. Rossi berjabat tangan dengan pembalap bernomor 93 itu. Hal ini sontak mengejutkan banyak orang. Rossi pun mengungkapkan alasan mengapa ia berjabat tangan dengan rivalnya itu.

“Ketika hal-hal seperti ini (insiden kecelakaan yang berujung kematian Luis Salom) terjadi, sisanya menjadi tidak begitu penting lagi. Ya, berarti sangat kecil! Jadi, saya rasa ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan (bersalaman dan berbaikan dengan Marquez),” jelas Rossi, sebagaimana diberitakan Crash dan dilansir Okezone, Senin (06/06/2016).

“Ini adalah olahraga yang hebat. Ini adalah passion kami, tapi ini juga olahraga yang berbahaya. Jadi saya rasa itu merupakan sikap yang normal, perasaan yang normal, dimana satu rider dengan rider lain saling mendukung,” tambahnya.

Jalannya pertandingan kali ini memang terbilang sangat menarik. Pembalap asal Italia, Rossi harus berjuang keras sebelum akhirnya berhasil meraih juara di Sirkuit Catalunya. Di seri ketujuh MotoGP 2016 ini Rossi mendapat perlawanan sengit dari Marquez. Namun serangan Marquez berhasil diredam oleh Rossi.

Balap Catalunya juga diselimuti kabar duka. Rider Moto2, Luis Salom mengalami insiden yang membuatnya meregang nyawa. Ia terlibat kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan bebas pada hari Jum’at. Atas kejadian tersebut, Rossi mendedikasikan kemenangannya untuk Salom.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply