Home Auto News Perbedaan Kawasaki New KLX dan KLX 150 BF, Beda Fungsi

Perbedaan Kawasaki New KLX dan KLX 150 BF, Beda Fungsi

Komparasi Kawasaki New KLX dan KLX 150 BF, Motor trail terbaru Kawasaki resmi meluncur di Indonesia. New KLX dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari model standar, yakni mencapai Rp 35,9 juta. Harga tersebut lebih tinggi Rp 5 juta dari Kawasaki KLX 150 BF. Dengan selisih harga tersebut, apa perbedaan  diantara keduanya?

Dilansir dari Okezone, Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, perbedaan kedua motor trail tersebut terletak pada fungsi dan identitas motor.

“New KLX CBU dari Thailand dan hanya untuk offroad, KLX BF standar dan lokal Indonesia,” ujar Michael.

Di samping itu bobot New KLX lebih ringan dari KLX BF. Hal ini dikarenakan Kawasaki mengganti beberapa komponen. Dengan begitu, performa mesin akan lebih maksimal saat digunakan untuk menaklukkan jalur offroad.

“Mesinnya sama seperti KLX. Basic engine sama, tapi karburatornya berbeda. Yang ini (new KLX) pakai Keihin yang lama Mikuni. Terus gear-nya juga besar, 57 (belakang). KLX (standar) gear belakangnya 43. Lalu swing-arm dan pelek kami sudah ganti dengan bahan aluminium,” jelasnya.

Michael melanjutkan, dari segi target konsumen, motor trail terbaru Kawasaki yang masuk kategori enduro itu membidik segmen yang berbeda dari KLX standar.

“Kalau KLX yang standar, kami juga sudah ada segmenya tersendiri. Banyak juga instansi yang ambil dari KMI. Perusahaan perkebunan, pertambangan, itu banyak. Itu reguler order untuk instansi sebenarnya bisa yang New KLX ataupun KLX biasa. Tapi karena biasanya instansi itu butuh penegasan dengan adanya BPKB, jadi banyak yang pilih standar,” pungkasnya.

Hadirnya New Kawasaki KLX ini sekaligus melengkapi jajaran motor offroad yang dipasarkan Kawasaki di Indonesia, diantaranya KLX 250, 150BF SE AMA Edition, 150BF SE, 150 BF, dan KLX 150. Selain itu, ada juga model KX 250F, KX 85, dan KX 65.

Source: perbedaan klx 150 bf se dan klx 150bf, perbedaan klx bf dengan klx bf se, perbedaan klx l dan klx bf, perbedaan klx bf dan bf se, perbedaan klx s dan klx bf, perbedaan klx dan klx bf, perbedaan klx g dan bf, perbedaan klx bf dan klx g, klx l vs bf, beda kawasaki klx bf dan se, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply