Home Auto News Motor Kawasaki Terbaru Siap Meluncur di PRJ 2016!

Motor Kawasaki Terbaru Siap Meluncur di PRJ 2016!

Motor Kawasaki Terbaru Indonesia, Dalam beberapa hari ke depan akan ada ajang tahunan, Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016. Sedianya acara ini akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran mulai 10 Juni sampai 17 Juli 2016 mendatang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PRJ 2016 akan diramaikan oleh beberapa agen pemegang merek (APM) motor di Tanah Air. Tidak hanya memberikan promo menarik, nantinya juga ada produsen yang meluncurkan motor baru. Produsen tersebut adalah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Informasi ini disampaikan secara langsung oleh Michael Chandra Tanadhi, yang menjabat sebagai Deputy Head Sales and Promotion PT KMI yang dilansir Viva.

“Masih ada produk baru. Datang saja ke PRJ, pokoknya harus datang ke PRJ, karena kami ada bawa sesuatu yang baru,” kata Michael, saat ditemui di kawasan BSD City, Tangerang, Minggu (5/6/2016).

Hanya saja ia belum bersedia untuk membocorkan motor baru apa yang akan hadir di Tanah Air. Namun Michael memastikan bahwa motor tersebut akan terjun ke segmen sport.

“Masih rahasia. Motornya masih di sport. Udah itu saja yang bisa saya bilang, pokoknya kejutan di PRJ, datang saja,” ungkapnya.

Sekedar informasi, sepanjang tahun ini Kawasaki Indonesia sudah merilis empat motor baru. Dua model yang baru saja meluncur adalah Z125 Pro dan The New KLX.

Dari sekian banyak produk yang dipasarkan di Tanah Air, ada tiga model andalan KMI. Ketiganya adalah KLX Series, Ninja 250 dan RR Mono.

“Sampai saat ini motor andalan kita itu adalah KLX Series untuk di urutan pertama, lalu Ninja 250 di urutan kedua dan yang di urutan ketiga itu, RR Mono,” ujar Michael, dikutip dari GoRiau.

Sementara itu, penjualan motor Kawasaki di Indonesia juga mengalami penurunan. “Penjualan tahun ini di lima bulan pertama itu sekitar 45 ribu. Angka tersebut menurun bila dibandingkan tahun lalu. Penurunannya itu mencapai 20 persen,” jelas Michael.

Penurunan ini disebabkan karena Kawasaki tidak lagi menjual Ninja 2 tak. Motor tersebut selama ini menjadi tuang punggung penjualan Kawasaki. “Kalau unitnya, KLX Series itu 3.500-an unit setiap bulannya, lalu kalau Ninja 250 itu 1.500 unit tiap bulan dan RR mono 700-an unit setiap bulan,” terangnya

Source: motot kawasaki d traker terbaru di prj, stan motor prj, stand prj 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply