Home Auto News Honda CBR250RR Terbaru 2016 Dipastikan Rilis Tahun Ini!

Honda CBR250RR Terbaru 2016 Dipastikan Rilis Tahun Ini!

0 1466

Honda CBR250RR Terbaru Indonesia, Sebentar lagi Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25 akan kedatangan rival baru dari Honda. Produsen motor berlambang sayap mengepak itu hangat diberitakan akan meluncurkan motor sport terbaru pengganti CBR250R. Menurut isu yang berkembang, motor tersebut diberi nama Honda CBR250RR. Lalu kapan motor sport bermesin 250 cc ini hadir di Tanah Air?

Mengenai hal itu, ada kabar baik untuk Anda yang penasaran dan ingin membeli CBR250RR terbaru. Dikutip dari Liputan6, Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan kepastian bahwa pihaknya akan menghadirkan motor tersebut di Indonesia.

“Iya, jadi pengganti model sebelumnya,” jelasnya.

Hanya saja ia tidak bersedia untuk membocorkan informasi apakah motor tersebut akan diproduksi di dalam negeri atau tidak. “Belum tahu apa nanti diproduksi di sini atau tidak. Masih dihitung cost-nya,” ungkap Ahmad.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa CBR250RR akan memulai debut perdananya pada tahun ini. “Yang pasti (diluncurkan) tahun ini,” kata dia.

Dikutip dari Shiftinggears, motor yang model konsepnya diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 ini akan dilengkapi dengan beragam fitur baru. Motor sport engan kode K64A ini kabarnya akan mengusung LED DRL dengan dual-headlamp, suspensi depan upside down, lengan ayun baru, serta lampu belakang LED.

Sementara desainnya nantinya mengadopsi model split atau jok dibuat terpisah antara pengendara dan penumpang. Semenara posisi berkendara dibuat lebih merunduk.

Di sektor pacu, Honda CBR250RR akan dipersenjatai dengan mesin baru dua silinder berkapasitas 250 cc. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi 6-percepatan. Berkat dukungan mesin ini, motor sport calon rival R25 dan Ninja 250 itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 39,4 hp yang ditunjang dengan teknologi riding by wire.

Informasi mengenai tanggal peluncuran motor baru Honda ini masih simpang siur. Isu yang berkembang di kalangan komunitas pengguna Honda CBR, motor sport baru itu akan dirilis pada Agustus 2016 mendatang. Sementara produksinya akan dilakukan di Indonesia pada akhir Agustus.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply