Home Auto News Honda CBR250RR 2 Silinder Akan Diproduksi di Indonesia

Honda CBR250RR 2 Silinder Akan Diproduksi di Indonesia

0 1211

Honda CBR250RR 2 Silinder Terbaru, Dalam waktu dekat PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor sport terbarunya. Model ini nantinya akan mengusung dapur pacu berkapasitas 250 cc dengan 2 silinder. Digadang-gadang motor ini akan menjadi generasi penerus Honda CBR250R.

Motor baru yang kabarnya akan mengusung nama Honda CBR250RR ini akan diproduksi di pabrik plant 5 AHM yang berlokasi di Dawuan, Karawang, Jawa Barat. Menariknya, mengingat motor sport ini diproduksi di Indonesia, maka kandungan lokalnya akan lebih banyak.

“Karena basisnya di Indonesia, maka komponen lokal yang akan tertanam di sportbike 250 cc 2 silinder ini sebanyak 60-70%,” jelas David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), sebagaimana dilansir Dapurpacu.

David mengatakan, hingga saat ini persiapan Honda CBR250RR itu sudah mencapai lebih dari 50%. “Tapi untuk nama motor tersebut saya belum tahu, jadi belum tentu namanya bukan Honda CBR 250R 2 silinder,” ujarnya.

Walapun pihak Honda belum merilis informasi seputar motor yang akan menjadi rival Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini. Menurut isu yang berkembang motor berlambang sayap mengepak itu akan mengambil dasar dari model konsep Honda Light Weight Super Sport concept yang sempat diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

Di samping itu motor ini juga mengusung fitur power mode. Sebagai catatan, power mode merupakan fitur elektronik yang memungkinkan perangkat ECU mengatur semburan power yang sesuai dengan 3 pilihan mode yang dapat dipilih oleh pengendara. 3 mode berkendara yang ditawarkan antara lain Racing Sport, Racing dan Dynamic.

Tidak hanya itu saja, rencananya Honda CBR250RR 2 silinder ini akan mengawali debutnya di Indonesia. Sedianya motor sport bermesin dua silinder ini akan dirilis pada bulan September atau Oktober mendatang. “Pokoknya tahun ini, ditunggu saja,” ungkap David.

 

Source: honda cbr250rr 2 silinder, cbr 250 2 silinder, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply