Home Mobil Tips Memilih Mobil Baru untuk Mudik, Ada 4 Kriteria

Tips Memilih Mobil Baru untuk Mudik, Ada 4 Kriteria

0 825

Tips Memilih Mobil Baru, Libur lebaran biasanya dijadikan oleh masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman atau liburan ke tempat wisata. Saat-saat seperti itu memang bisa menjadi waktu yang tepat untuk istirahat sejenak dari rutinitas harian dan meluangkan waktu bersama keluarga.

Namun ada yang harus dipikirkan sebelum pergi berlibur atau mudik, yakni alat transportasi yang digunakan. Banyak orang yang berpikir dua kali saat memutuskan untuk berangkat dengan mengandalkan transportasi massal. Pasalnya, selain penuh sesak Anda diharuskan memesan tiket dari jauh-jauh hari. Sebab jika terlambat sedikit tiket sudah ludes dibeli orang lain.

Alternatif lainnya adalah menggunakan mobil pribadi. Jika Anda termasuk orang yang sedang mencari mobil baru untuk lebaran nanti, ada 4 tips untuk memilih mobil baru untuk mudik.

Anda bisa saja memilih mobil lain, seperti hatchback atau SUV. Namun jika ditujukan untuk mudik lebaran, model MPV dinilai lebih ideal. Sebab mobil ini memiliki daya tampung paling banyak, yakni mencapai tujuh penumpang. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan kepada Anda saat membawa keluarga sekaligus banyak barang bawaan.

Saat memilih mobil, pertimbangkan aspek keamanan, tampilan, konsumsi BBM dan kenyamanannya. Dengan memperhatikan kriteria ini, perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Untuk hal keamanan, Anda dapat melihat fitur keamanan yang ditawarkan mobil pilihan Anda. Beberapa fitur yang bisa membuat perjalanan mudik lebih aman adalah immobilizer, rem ABS dan EBD. Fitur immobilizer bertujuan untuk mencegah mobil dicuri. Sementara fitur pengereman ABS dan EBD akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Kriteria berikutnya adalah tampilan mobil. Tidak masalah memilih mobil dengan tampilan yang menarik. Sebab mobil dengan tampilan yang memikat hati memberikan kesan tersendiri kepada para pemiliknya. Di samping itu perhatikan pula tampilan interiornya. Pertimbangkan material pada dasbor dan doortrim, tak terkecuali kualitas jok kursinya.

Berikutnya perhatikan konsumsi bahan bakar mobil. Jalur mudik selalu identik dengan lalu lintas yang padat dan macet. Di samping itu keberadaan SPBU tidak selalu mudai di temui saat berada di jalur luar kota. Oleh karena itu pilihlah mobil yang irit bahan bakar. Dengan begitu pengeluaran Anda untuk membeli BBM dapat diminimalisir. Sehingga dengan adanya pengurangan biaya ini Anda dapat mengalokasikannya untuk bertamasya ke tempat wisata atau berkunjung ke tempat kuliner.

Poin terakhir yang patut dipertimbangkan adalah kenyamanan. Perjalanan mudik yang panjang menuntut mobil harus memiliki kenyamanan yang maksimal. Jika kenyamanan selama perjalanan terjaga, pengemudi dan penumpang tidak akan merasa mudah lelah.

Selain memperhatikan posisi duduk dan fleksibilitas kursi serta kualitasnya, pertimbangkan pula luas kabin tersebut dan akses keluar masuk kabin. Hal ini bertujuan untuk menunjang kenyamanan selama berkendara.

Di samping itu lihat pula fitur penunjang hiburan yang ditawarkan. Fitur mobil untuk penunjang hiburan bermacam-macam, salah satunya adalah audio di kabin. Dengan fitur hiburan yang memadai, penumpang tidak akan merasa bosan meski berada di dalam kabin selama berjam-jam. Selain memeriksa fitur, Anda juga dapat melihat penghargaan-penghargaan yang diraih mobil tersebut.

Demikian adalah 4 tips memilih mobil untuk mudik. Pilihlah dengan cermat sehingga nantinya perjalanan Anda tidak membosankan dan melelahkan. Anda juga bisa memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan dealer mobil agar bisa memperoleh mobil dengan harga yang lebih terjangkau.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply