Home Auto News Kawasaki ZX10R 2016 Indonesia Siap Hadir Sebentar Lagi!

Kawasaki ZX10R 2016 Indonesia Siap Hadir Sebentar Lagi!

Kawasaki ZX10R 2016 Indonesia, Kawasaki memiliki motor bermesin 1000 cc andalan, yakni Ninja ZX-10R. Motor gede ini mencetak prestasi membanggakan di ajang juara World Superbike (WSBK). Kabar baiknya, motor ini akan meluncur di Indonesia. Sebelumnya Kawasaki Ninja ZX-10R dirilis di Spanyol pada awal Oktober 2015. Lalu kapan moge ini meluncur di Tanah Air?

“Tunggu saja, sebentar lagi kok,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Department Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Sayangnya ia tidak mau mengungkapkan lebih jauh kapan peluncuran Ninja ZX-10R. “Nanti diundang, sabar,” jawabnya.

Bisa saja motor baru Kawasaki ini meluncur di Jakarta Fair atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Namun beberapa waktu lalu Michael sempat mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan motor baru di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016. Meskipun tidak dijelaskan secara pasti, ia mengatakan bahwa produk baru tersebut merupakan model sport.

“Masih rahasia. Motornya masih di sport. Udah itu saja yang bisa saya bilang, pokoknya kejutan di PRJ, datang saja,” ungkapnya.

Kawasaki ZX-10R 2016 Indonesia 2

Kawasaki Ninja ZX-10R versi 2016 sekilas terlihat sama dengan model sebelumnya. Namun Kawasaki telah memberikan pembaruan di hampir semua bagian. Perbaikan yang dilakukan pabrikan motor asal Jepang itu meliputi mesin agar performa lebih baik, kelistrikan, knalpot, sasis, suspensi, rem hingga sisi aerodinamika.

Melihat fiturnya, moge ini dibekali sejumlah fitur, antara lain Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) dilengkapi dengan engine-brake control, launch-control mode, quick shifter dan Kawasaki Intelligent Braking System (KIBS) cornering ABS. Sistemnya bekerja dengan Inertial Measurement Unit (IMU) dari Bosch.

Beralih ke sektor pacu, Ninja ZX-10R mengandalkan mesin 4 silinder segaris DOHC 16-valve berkapasitas 998 cc. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 200 hp, yang disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan. Sementara bobot motor ini hanya mencapai 204 kg.

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 untuk pasar Indonesia belum diketahui. Namun untuk model sebelumnya dibanderol Rp 365 juta. Bisa jadi versi terbarunya dijual lebih mahal.

Source: zx10r, kawasaki zx10r mobil 123 com, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply