Home Auto News Nissan Terrano Indonesia Terbaru Segera Mengaspal?

Nissan Terrano Indonesia Terbaru Segera Mengaspal?

0 815

Nissan Terrano Indonesia Terbaru, Di tahun ini Nissan Motor Indonesia (NMI) memang tidak berencana untuk menghadirkan produk baru. Hal ini sempat diungkapkan oleh Antonio Zara yang menjabat sebagai Presiden Direktur NMI.

Tetapi, menurut kabar yang didapat Viva, agen pemegang merek Nissan di Tanah Air itu tengah menyiapkan mobil baru. Dari penelusuran di laman Kementerian Perindustrian, diketahui Nissan mendaftarkan tipe baru untuk diuji. Mobil tersebut digadang-gadang adalah Nissan Terrano. Sebenarnya mobil ini pernah di jual di Indonesia. Hanya saja Nissan menghentikan penjualannya tanpa alasan yang jelas.

Dari penelusuran tersebut, Nissan Terrano terbaru mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.500 cc. Hanya saja mobil ini tidak memiliki kemampuan untuk menjelajahi medan off-road lantaran hanya mengandalkan penggerak dua roda. Di samping itu transmisi yang digunakan masih manual. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya juga tersedia versi otomatis lantaran peminatnya yang banyak.

Sebagai catatan, di beberapa negara Nissan menggunakan nama Terrano untuk menjual Pathfinder. Model ini merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) dengan bodi bongsor yang mengandalkan penggerak empat roda. Pathfinder biasanya dibekali dengan mesin di atas 2.000 cc.

Namun lain halnya dengan India dan Rusia. Di kedua negara tersebut Nissan menggunakan nama Terano untuk crossover buatannya yang merupakan hasil kerjasama dengan Renault. Sementara Renault memasarkan model tersebut dengan nama Duster.

Renault Duster merupakan crossover dengan kapasitas kabin lima penumpang. Mobil ini mengusung mesin 1.500 cc diesel. Kemungkinan mobil inilah yang akan dirilis NMI.

Hanya saja mobil baru Nissan itu sepertinya akan didatangkan secara impor. Hal ini diketahui dari perusahaan yang mendaftarkan Terrano terbaru, yakni PT Nissan Motor Distributor Indonesia. Perusahaan tersebut selama ini bertugas untuk menangani semua mobil Nissan yang didatangkan secara impor, seperti Nissan March dan model pikap Navara.

Source: Harga dan spesifikasi mobil nissan terra crossover, Harga nissan terrano, new navara 2017indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply