Home Auto News 2 MPV Wuling Indonesia Diperkenalkan di GIIAS 2016

2 MPV Wuling Indonesia Diperkenalkan di GIIAS 2016

0 1017

MPV Wuling Indonesia 2016, Produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu, Wuling bersiap untuk menjadi pendatang baru di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) Tanah Air. Wuling memastikan bahwa pihaknya akan memperkenalkan 2 MPV baru di hadapan masyarakat Indonesia.

“Di GIIAS 2016 kami akan memperkenalkan 2 model MPV, tapi untuk nama. Karena kami belum produksi, maka kami akan perkenalkan dengan nama yang sudah kami perkenalkan di China,” terang Xu Feiyun, President PT SAIC-GM-Wuling Automobile (SGWM) Motor Indonesia, dikutip dari DetikOto, Kamis (9/6/2016).

Ia mengungkapkan, MPV terbaru Wuling ini mempunyai perbedaan dimensi. Kendati demikian diklaim akan cocok untuk pasar Tanah Air. “Namanya Wuling Hongguang dan Baojun 730. Untuk dunia model ini berbeda, Hongguang itu MPV kecil, dan Baojun 730 MPV yang lebih besar. Kedua MPV ini akan kami produksi di indonesia,” jelasnya.

Selain itu ia optimis bahwa mobil keluarga Wuling akan mendapat respon positif dari masyarakat. Sejalan dengan meningkatnya perekonomian Indonesia.

“Kami melihat di 2017 perekonomian akan meningkat, otomotif juga akan naik. LMPV (Low MPV) akan jadi besar. Dan kami melihat waktu sekarang orang masih banyak naik motor dan ini akan banyak beralih ke mobil,” ujarnya.

Daya tarik dari MPV Wuling ini terletak pada harga jualnya yang terjangkau. Sebagai informasi, harga Wuling Hongguang di negara asalnya mencapai 8 ribu dollar atau sekitar Rp 115 jutaan. Melihat harganya, mobil ini bisa menjadi ancaman bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Sedangkan model Wuling Baojun 730 di pasar China dilepas dengan harga 12 ribu dollar atau sekitar Rp 162 jutaan. Cukup terjangkau mengingat dimensinya yang menyerupai Toyota Kijang Innova. Yang pasti kehadiran MPV ini akan menjadi pilihan baru bagi keluarga Indonesia yang ingin mendapat mobil berkabin lapang dengan harga terjangkau.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply