Home Auto News Interior Toyota Calya 2016 Indonesia Mirip Daihatsu Luxio?

Interior Toyota Calya 2016 Indonesia Mirip Daihatsu Luxio?

0 3864

Interior Toyota Calya 2016, Akhir-akhir ini pecinta otomotif tengah dihangatkan dengan kabar akan meluncurnya mobil low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang. MPV murah ini digadang-gadang merupakan lanjutan pengembangan dari duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Seperti yang diketahui, mobil tersebut sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2013.

Menurut informasi, MPV yang akan masuk ke dalam kategori LCGC itu akan mengusung nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Tentu ada alasan tersendiri yang melatarbelakangi peluncuran mobil ini mengingat kondisi pasar yang tengah lesu. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang memang disukai oleh masyarakat Tanah Air. Hal ini terlihat melalui penjualan segmen MPV yang besar. Mobil keluarga memiliki pasar terbesar di Indonesia, yakni mencapai 30% dari total pasar otomotif.

Sebelumnya kita sudah mengetahui tampilan eksterior Toyota Calya. Di sisi lain seorang sumber mengungkapkan pernah mendapat gambar MPV tersebut dalam satu kesempatan diskusi terbatas beberapa waktu lalu. Dijelaskan bahwa pada satu sesi pihak pabrikan asal Sunter menampilkan gambar eksterior dan interiornya. Di samping itu dijabarkan juga seputar mesin dan fitur-fiturnya. Desain eksterior mobil tersebut diketahui mirip dngan gambar yang beredar di dunia maya.

“Menariknya, disebutkan harga jual mobil LCGC 7 penumpang Rp 120 juta. Dengan beberapa opsi kenaikan harga, sesuai dengan penambahan fitur-fitur yang ditawarkan pabrikan,” terang sang sumber, dikutip laman Merdeka.

Banderol harga tersebut tentu sangat menarik dan terjangkau. Terlebih lagi kapasitas kabinnya yang lebih luas dari model LCGC yang didominasi city car. Perlu diketahui, harga Toyota Calya ini bisa dibilang terjangkau dari mobil LCGC yang memiliki kapasitas 5 penumpang.

Sebagai gambaran, Honda Brio Satya dibanderol dengan harga Rp 129 juta hingga Rp 149 juta. Sementara Suzuki Karimun Wagon R dipatok dengan rentang harga Rp 102 juta sampai Rp 132 juta.

Jika sebelumnya sisi eksterior Toyota Calya sudah terungkap, lantas bagaimana dengan interiornya?

Dasbor Daihatsu Luxio

Dasbor Daihatsu Luxio

Menurut keterangan sang sumber, di sisi interior LCGC 7 penumpang itu mengusung desain dashboard yang mirip dengan model MPV boxy Daihatsu Luxio. Sebab tuas transmisinya diletakkan di tengah atas dashboard, bukan di bawah seperti mobil pada umumnya.

Dengan desain yang menyerupai Daihatsu Luxio, sepertinya Toyota Calya akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Hal ini sama dengan Avanza-Xenia dan Rush-Terios yang juga diproduksi di pabrik milik Daihatsu. Pasalnya Daihatsu dikenal ahli dalam memproduksi mobil kompak.

Meski beberapa bocoran sudah beredar di dunia maya, Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM masih mengunci informasi seputar MPV murah itu. “No comment,” ujarnya. PT Toyota Astra Motor (TAM) juga belum bersedia berkomentar terkait mobil baru tersebut.

Sementara itu, salah seorang sumber internal PT ADM membuka suara seputar MPV baru Toyota dan Daihatsu ini. Dikatakan bahwa mobil tersebut akan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 mendatang.

“Saya tidak bisa bicara banyak soal produk ini, tetapi di GIIAS akan kita pamerkan dan juga soal platform masih sama seperti model mobil murah pertama kita,” jelasnya, dikutip dari Otomania.

Ia menambahkan, saat ini di pabrik sudah mulai dipersiapkan percobaan produksi. Akan tetapi belum bisa dijelaskan sejauh mana proses persiapan tersebut. “Tunggu saja pada waktunya nanti, bicara soal yang lainnya maaf saya tidak bisa lebih dari itu,” ungkapnya.

Source: calya interior, modifikasi calya, interior mobil toyota calya, Gambar interior toyota calya, toyota mirip luxio, modif calya, modifikasi interior toyota calya, daihatsu calya interior, mobil toyota yang mirip lux, dashboard dan interior calya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply