Home Auto News Kawasaki Ninja ZX10R 2016 Indonesia Dirilis, Ini Keunggulannya

Kawasaki Ninja ZX10R 2016 Indonesia Dirilis, Ini Keunggulannya

0 1233

Kawasaki Ninja ZX10R 2016, Sesuai dengan yang dikabarkan sebelumnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-10R terbaru di acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Dikutip dari Otomotifnet, Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Department Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonsia (KMI) mengatakan, moge barunya ini dilepas dengan harga Rp 460 juta on the road Jabodetabek.

“Harganya Rp 460 juta on the road di wilayah Jabodetabekser,” ungkapnya. Melihat banderolnya, model terbaru ini lebih mahal dari pendahulunya. Menurut situs resminya, Ninja ZX10R model sebelumnya dilepas dengan harga Rp 365 juta.

Menariknya, meski dibanderol ratusan juta rupiah, ternyata motor bermesin besar ini sudah dipesan oleh konsumen. “Sudah lima yang pesan dari seluruh Indonesia,” terang Michael.

“Semuanya edisi (stripping) Kawasaki Racing Team WSBK. Kita tidak bawa ZX-10R Winter Edition. Sementara ini dulu,” lanjutnya.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Indonesia 1

Perlu dicatat, Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Di ajang kejuaraan dunia World Superbike Championship (WSBK), motor buatan pabrikan Jepang ini berhasil meraih juara 2 pada 2012, juara 1 pada 2013, juara 2 pada 2014 hingga tahun 2015. Tidak hanya itu, pembalap Kawasaki juga mendominasi musim ini dengan hasil jonathan Rea sebagai juara dunia dan Kawasaki sebagai juara konstruktor.

Model terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R ini hadir dengan tajuk “The closest thing to a world Superbike Champion machine”. Kawasaki mengembangkan superbike ini melalui penelitian dan pembangunan yang terus berjalan dari Kawasaki Racing Team, serta hasil dari feedback beberapa pihak.

Di dapur pacu, motor baru Kawasaki ini mengandalkan mesin berkapasitas 998 cc, 4 silinder segaris. Dengan mesin ini, Ninja ZX-10R dapat menghasilkan tenaga hingga 200 PS. Menariknya distribusi tenaga moge ini merata hingga ke tenaga maksimum.

Sentuhan perbaikan yang dilakukan produsen motor ternama asal Negeri Matahari Terbit itu pada sektor mesin adalah meningkatkan tenaga pada rentang rpm rendah-menengah. Hal ini bertujuan agar akselerasi motor lebih cepat saat keluar dari tikungan sirkuit. Di samping itu Di samping itu crankshaft dibuat lebih ringan sehingga dapat menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling yang lebih ringan.

Perubahan lain dilakukan pada gear ratio yang dibuat sesuai untuk lintasan balap (close ratio). Alhasil akselerasi motor pada putaran rendah-menengah menjadi lebih kuat. Pengguna juga akan dimanjakan dengan teknologi kopling slipper clutch yang dapat diatur untuk downshift lebih lembut, sehingga lebih stabil ketika pengendara melakukan pengereman keras. Peningkatan tersebut juga terasa saat masuk dan menekuk di tikungan, sehingga dapat meraih lap time yang lebih cepat.

Tidak berhenti di situ saja, bodi bagian depan dibuat lebih besar sehingga menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibandingkan model pendahulunya. Sementara suspensi depan dan belakang lansiran Showa memberikan kemudahan kepada pengendara untuk melakukan pengaturan. Suspensi yang dikembangkan dari WSBK ini juga menawarkan stabilitas pengereman dan kenyamanan pengendalian.

Agar performa Kawasaki Ninja ZX10R semakin maksimal, disertakan peranti pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi massal. Disertakan pula beragam perangkat elektronik lain seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Source: harga kawasaki zx10rr, harga kawasaki zx10r 2016, harga zx10r, harga zx10 di indonesia, harga kawasaki ninja zx10r 2016, sudah dijual kawasaki ZX10R dan ZX10RR di Indonesia, modifikasi mesin zx10r, kawasaki zx10r 2016, kawasaki zx10 for sale indonesia, kawasaki zx10 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply