Home Auto News Motor Scrambler Terbaru Viar Hadir di PRJ 2016

Motor Scrambler Terbaru Viar Hadir di PRJ 2016

0 1828

Motor Scrambler Terbaru Viar, Pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 ada hal menarik di booth Viar Motor. Tampak sebuah sepeda motor bergaya scrambler.

Menurut laporan laman Otosia, motor berwujud klasik yang memikat hati itu merupakan produk baru yang ditawarkan Viar Motor Indonesia (VMI). Hanya saja model ini dihadirkan sebagai motor konsep. Dengan demikian motor ini masih sekedar dipamerkan saja.

Motor scrambler ini hadir di acara tahunan Jakarta hanya untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Sementara informasi mengenai kapan akan dijual di Tanah Air pihak Viar harus melakukan riset pasar dan menilai respon pengunjung PRJ yang berlangsung mulai 10 Juni sampai dengan 17 Juli 2016 mendatang.

Sebagai informasi, Viar scrambler ini mengandalkan jantung pacu berkapasitas 400 cc dua silinder. Melihat tampilannya, motor baru Viar ini kental dengan tampilan retro klasik. Desainnya terlihat padat berkat struktur rangka dan mesin yang dibuat sedemikian rupa sehingga tertata sangat rapi.

Kesan klasik pada motor ini terlihat melalui komponen speedometer yang didesain bulat, sepasang spion bulat, headlight bulat, fork teleskopik lengkap dengan karet spiralnya dan desain knalpot, tangki dan joknya, fender depan-belakang berbahan logam plus krom. Sementara sektor kaki-kaki menggunakan pelek besi berjeruji yang dikombinasikan dengan ban berkontur khas penjelajah off road.

Shineray XY 400

Setelah ditelusuri lebih jauh, motor Viar ini rupanya terlihat mirip dengan Shineray XY 40 yang dijual di China. Motor scrambler ini juga tampil mirip dengan Mash Roadstar dari mash Motorcycles yang dipasarkan di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris.

Mash Roadstar

Apabila memang benar mirip, maka mesin motor Viar tersebut mengandalkan mesin dengan kapasitas 398 cc, dua-silinder, SOHC, 4-Stroke, 4-Valve dengan pendingin udara. Jantung mekanis ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan. Tenaga yang dapat disemburkan mesin ini mencapai 29 hp dengan torsi maksimum 30 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: viar scrambler, Motor viar terbaru, viar motor, viar 2016, scrambler cina, q1 viar, produk viar terbaru, motor viar baru, motor viar, motor trbaru scrembel cina, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply